Home > Ragam Berita > Nasional > PDIP Minta Jokowi Diberi Ruang Untuk Menentukan Cawapres Terbaik

PDIP Minta Jokowi Diberi Ruang Untuk Menentukan Cawapres Terbaik

Jakarta – Eva Kusuma Sundari selaku politikus PDI-P kali ini mengatakan bahwa tekanan PKB agar Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menjadi cawapres Joko Widodo wajar.

PDIP Minta Jokowi Diberi Ruang Untuk Menentukan Cawapres Terbaik

Saat ditemui di gedung DPR Senayan, dirinya berkata bahwa “Tetap mereka ingin berada di dalam kekuasaan dan punya banyak menteri. Menurutku gitu,”

Dirinya pun mengakui bahwa tekanan dari pihak PKB memang ada dan Eva menyambut baik soal tersebut. Namun Eva meminta agar Jokowi diberi ruang untuk menentukan pilihan.

“Buat PDIP, yang tahu kebutuhan yang paling pas ya Pak Jokowi, bukan oleh para cawapres yang sekarang mencalonkan itu. Jadi boleh mengusulkan, boleh melakukan tekanan, tapi mari memberi ruang yang cukup untuk Pak Jokowi untuk memilih yang chemistry pas yang kebutuhan sesuai dengan yang dihadapi Pak Jokowi,” papar Eva.

“Ya menurutku kan harus menterilah, kalau nggak bisa cawapres ya di menterinya, dan menurutku PKB banyak dapat ya di kabinet ini, banyak sekali apalagi kalau ditambah elemen NU ya, bukan PKB,” kata dia.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Kubu Prabowo Pastikan Tak Punya Kaitan Dengan Indomatrik

Kubu Prabowo Pastikan Tak Punya Kaitan Dengan Indomatrik

Jakarta – Lembaga survei Indomatrik menjadi perbincangan banyak orang lantaran merilis hasil survei yang berbeda ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135