Home > Ragam Berita > Nasional > Tender Belum Rampung, Aceh Marathon Terancam Batal

Tender Belum Rampung, Aceh Marathon Terancam Batal

Banda Aceh – Event bertaraf internasional Aceh Marathon yang akan berlangsung di pulau Weh Sabang pada 29 Juli 2018 mendatang tercancam ditunda bahkan dibatalkan. Pasalnya, hingga saat ini proses tender oleh Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS) belum adanya pemenang.

Tender Belum Rampung, Aceh Marathon Terancam Batal

Dari data LPSE Pemerintah Aceh memuat proyek Aceh Marathon 2018 sedang dalam proses lelang dan baru diumumkan pemenangnya pada Jumat (20/7/2018). Peserta lelang berjumlah sebanyak 59 orang, dan anggaran yang tersedia sebanyak Rp 2.714.000.000 bersumber dari APBN 2018.

“Setelah dihitung-hitung kalau dilakukan tender dan kegiatannya tetap dipaksakan berlangsung 29 Juli kemungkinan tidak selesai. Artinya jika ada tender pasti ada pemenang. Nah, mereka otomatis akan meminta waktu untuk membeli barang-barang itu. Kayaknya mustahil, nanti kalau kita paksakan takutnya bermasalah lagi,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, Kamis (12/7/2018).

Baca juga: Gerindra Tegaskan Kandidat Cawapres Prabowo Mulai Tampak

Kendati demikian, Nova tidak menyebut kegiatan Aceh Marathon batal namun kemungkinan besar akan ditunda, lantaran proses lelang tidak sesuai target sebelumnya yang diperkirakan memakan waktu lebih cepat.

“Lelang sendiri butuh waktu yang memang agak terlambat. Sebelumnya diperkirakan lebih cepat sehingga Aceh Marathon bisa terlaksana 29 Juli. Tapi seiring berjalannya waktu, tender di BPKS molor. Sehingga untuk 29 Juli nanti tidak cukup waktu,” katanya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

PDIP Desak Proses Hukum Untuk Habib Bahar Untuk Dilanjutkan

PDIP Desak Proses Hukum Untuk Habib Bahar Untuk Dilanjutkan

Jakarta – Pihak PDI-P ternyata tak setuju dengan saran Yusril Ihza Mahendra yang memberikan saran ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135