Home > Olahraga > Bola > Juventus Tidak Cantumkan Bonus dan Insentif Dalam Kontrak Cristiano Ronaldo

Juventus Tidak Cantumkan Bonus dan Insentif Dalam Kontrak Cristiano Ronaldo

Turin – Cristiano Ronaldo menyelesaikan transfer dari Real Madrid ke Juventus, pada Selasa (10/7/2018). Ronaldo dibeli dengan harga 117 juta euro (Rp 1,98 triliun) dan dikontrak selama empat musim atau hingga Juni 2022.

Juventus Tidak Cantumkan Bonus dan Insentif Dalam Kontrak Cristiano Ronaldo

Sebagaimana diberitakan Transfermarkt pada Kamis (12/7/2018), total nilai gaji Ronaldo selama di Juventus mencapai 120 juta euro (sekitar Rp 2 triliun) atau sekitar 30 juta euro (sekitar Rp 504 miliar per musim). Dalam kesepakatan Ronaldo dan Juventus juga disebut tidak ada klausul soal bonus dan insentif.

Membandingkan kesepakatan Ronaldo-Juventus dan pajak di Italia, gaji gross Ronaldo adalah 64 juta dollar AS atau sekitar Rp 920,4 miliar per tahun. Padahal, jika Ronaldo bertahan di Madrid, ia disebut akan menerima gaji 66 dollar AS atau sekitar Rp 950 miliar per musim.

Nilai gaji kotor Ronaldo kalah dari Lionel Messi dan Neymar. Gaji kotor Messi di Barcelona disebut mencapai 84 juta dollar AS atau sekitar Rp 1,2 triliun per tahun, sementara Neymar 73 juta dollar atau sekitar Rp 1,05 triliun per tahun.

Namun, menurut Forbes, Ronaldo punya pendapatan dari endorsement, yang jumlahnya mencapai sekitar 47 juta dollar AS atau sekitar Rp 676 miliar per tahun.

Untuk musim depan, pendapatan Ronaldo dari Juventus dan endorsement diprediksi tidak akan kurang dari 111 juta dollar AS atau sekitar Rp 1,6 triliun. Nilai pendapatan endorsement Ronaldo disebut paling tinggi. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Salgado Optimistis Madrid Bakal Cari Pengganti Ronaldo

Salgado Optimistis Madrid Bakal Cari Pengganti Ronaldo

Madrid – Michel Salgado sangat percara Los Blancos bakal mencari bintang baru. Ya, eks bek ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135