Home > Ragam Berita > Nasional > PPP Sebut Pernyataan Cak Imin Untuk Evaluasi Dukungan ke Jokowi Adalah Ancaman

PPP Sebut Pernyataan Cak Imin Untuk Evaluasi Dukungan ke Jokowi Adalah Ancaman

Jakarta –Partai Persatuan Pembangunan menilai pernyataan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yang akan mengevaluasi dukungannya kepada Jokowi merupakan sebuah ancaman.

PPP Sebut Pernyataan Cak Imin Untuk Evaluasi Dukungan ke Jokowi Adalah Ancaman

“Itu namanya mengancam, bahkan cenderung menyandera,” kata Wakil Sekjen PPP Achmad Baidowi (Awiek) kepada wartawan, Kamis (12/7/2018).

Awiek juga menyindir Cak Imin yang belum juga secara resmi meyatakan dukungannya kepada Jokowi, berbeda dengan sikap resmi Golkar.

“Begini saja, tegaskan sikap resmi dulu kalau mau dukung Jokowi. La, ini dukung Jokowi dengan syarat cawapres,” ucap Awiek.

Terkait sikap PPP, Awiek kemudian menjelaskan bahwa partainya sejak awal tidak mau menyebutkan nama agar Jokowi tidak tersandera. PPP hanya mengajukan kriteria untuk cawapres Jokowi.

“Itulah yang kami hindari dari awal, tidak menyebut nama. Cukup kriteria saja dulu. Jika di awal sudah nyebut nama, maka yang terjadi adalah saling sandera. Padahal kami yang di koalisi yang sudah bersikap duluan santai saja,” ujar Awiek.

“Toh, yang mau menggandeng itu Jokowi sebagai user. Tak perlu dipaksa-paksa. Tapi hak PKB sih untuk bersikap begitu,” imbuhnya.

Seperti diketahu sebelumnya, Cak Imin mengaku akan mengevaluasi dukungannya kepada Jokowi bila dirinya atau Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto tidak dipilih menjadi cawapres Jokowi.

“Nanti kumpul lagi bagaimana evaluasinya,” sebut Cak Imin.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

GNPF Ulama Akan Maksimalkan Strategi di Pilgub DKI Untuk Pilpres 2019

GNPF Ulama Akan Maksimalkan Strategi di Pilgub DKI Untuk Pilpres 2019

Jakarta – GNPF-U kali ini dikabarkan akan menggunakan strategi di Pilkada DKI Jakarta tahun 2017 ...