Home > Ragam Berita > Nasional > PAN Sarankan Prabowo Beri Jalan Untuk Duet Anies-Gatot

PAN Sarankan Prabowo Beri Jalan Untuk Duet Anies-Gatot

Jakarta – Beragam wacana baru mulai bermunculan beberapa waktu belakangan ini. Salah satunya Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto diwacanakan akan menjadi King Maker untuk memilih sosok yang potensial untuk ikut bertarung dalam Pemilihan Presiden (Pipres) 2019 mendatang.

PAN Sarankan Prabowo Beri Jalan Untuk Duet Anies-Gatot

Anies Baswedan dan Gatot Nurmantyo

Wacana tersebut muncul dari Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto. Yandri mengatakan bahwa jika Prabowo benar-benar menjadi king maker, pasangan Gubernur DKI Anies Baswedan dan mantan Panglima TNI Jenderal TNI (purn) Gatot Nurmantyo bisa menjadi opsi baru di Pilpres 2019.

“Kalau misalkan Pak Prabowo jadi ksatria king maker daripada pusing-pusing, udah lah saya serahkan Anies-Gatot saja,” kata Yandri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (12/07/2018).

Meski begitu, Yandri mengatakan bahwa dirinya tetap akan menghormati keputusan mantan Danjen Kopassus itu untuk maju sebagai capres. Bahkan Yandri menyarankan agar Prabowo ikut serta membawa Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, sebagai cawapresnya.

Baca juga : Gerindra Sebut Kandidat Cawapres Prabowo Makin Mengerucut, Siapa Saja?

“Kalau Pak Prabowo tetap maju, saya kira layak diperjuangkan Prabowo dengan Bang Zul (Zulkifli Hasan),” jelasnya.

Akan tetapi Yandri menegaskan bahwa pihaknya tidak akan memaksa Zulkifli Hasan agar menjadi cawapres. Partai besutan Amien Rais itu mengaku siap mencari jalan tengah terkait cawapres demi menjaga soliditas koalisi.

“Kalau dengan Gerindra, pasangan Prabowo dengan Bang Zul ini layak kita perjuangkan. Tapi PAN tidak ngoyo, tidak ngotot. Di luar internal kami juga ada pembahasan Anies dan Gatot,” pungkasnya.

“Jalan Tengahnya agar semua solid, partai politik mengesampingkan ego masing-masing. Sudahlah, ketum enggak usah maju jadi capres-cawapres. Jadi cari format untuk memperkuat koalisi,” sambungnya.
(Muspri-harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Presiden Jokowi Meminta Agar Rest Area Jalan Tol Jangan Diisi Dengan Merek-Merek Asing

Presiden Jokowi Minta Agar Rest Area Jalan Tol Jangan Diisi Dengan Merek-Merek Asing

Jakarta – Pada Minggu, (15/7/2018), Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan ruas jalan tol Solo-Sragen di ...