Home > Ragam Berita > Nasional > Ternyata Ini Sebabnya AKBP Yusuf Tendang Ibu-Ibu Yang Diduga Mencuri

Ternyata Ini Sebabnya AKBP Yusuf Tendang Ibu-Ibu Yang Diduga Mencuri

Jakarta – Sebuah video beredar viral di media sosial yang memperlihatkan seorang oknum polisi bernama AKBP Yusuf yang melakukan kekerasan terhadap dua orang ibu dan seorang anak di bawah umur di sebuh mini market di Pangkalpinang, Bangka Belitung, pada Rabu (11/7/2018) malam.

Ternyata Ini Sebabnya AKBP Yusuf Tendang Ibu-Ibu Yang Diduga Mencuri

Menurut keterangan Karo Penmas Mabes Polri, Brigjen M Iqbal, awalnya, ada rombongan yang terdiri dari enam orang datang memasuki mini market, sedangkan satu orang lainnya tetap menunggu di dalam mobil.

Keenam orang tersebut kemudian melakukan hal yang mencurigakan sehingga membuat penjaga toko curiga.

AKBP Yusuf yang sedang berada di rumah lalu mendapatkan laporan telepon dari penjaga toko bahwa pecurian. Yusuf yang tiba di sana lantas menginterogasi dua orang ibu dan satu orang anak laki-laki yang diduga melakukan pencurian.

Iqbal menjelaskan, AKBP Yusuf yang dikabarkan merupakan pemilik toko langsung terpancing emosinya karena terduga pelaku tidak kooperatif dan selalu menjawab ‘tidak tahu apa-apa’.

“Pada saat pemilik toko bertanya kepada pelaku terduga pencurian, yang bersangkutan terpancing emosi lalu melakukan tindakan kekerasan. Hal ini dipicu saat Y selaku pemilik bertanya kepada pelaku, pelaku menjawab ‘tidak tahu semuanya’, KTP tidak ada, serta tempat tinggal tidak ada, lalu ditanya tentang empat temannya yang melarikan diri, pelaku juga menjawab ‘tidak tahu’,” jelas Iqbal, Jumat (13/7/2018).

Saat ini, AKBP Yusuf telah dicopot dari jabatannya sebagai Kasubdit Ditpamobvit Polda Bangka Belitung melalui surat telegram Nomor ST/1786/VII/2018 tanggal 13 Juli 2018.

“Langsung dicopot untuk riksa (pemeriksaan),” kata Asisten SDM Kapolri Irjen Arief Sulistyanto, Jumat (13/7/2018).
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

GNPF Ulama Akan Maksimalkan Strategi di Pilgub DKI Untuk Pilpres 2019

GNPF Ulama Akan Maksimalkan Strategi di Pilgub DKI Untuk Pilpres 2019

Jakarta – GNPF-U kali ini dikabarkan akan menggunakan strategi di Pilkada DKI Jakarta tahun 2017 ...