Home > Ragam Berita > Nasional > PDIP Menyebut Cawapres Jokowi Bisa Tergantung Pengumuman Pasangan Prabowo

PDIP Menyebut Cawapres Jokowi Bisa Tergantung Pengumuman Pasangan Prabowo

Jakarta – Saat ini, Jokowi memang sudah mengantongi lima nama bakal calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampinginya di Pilpres 2019. Sayangnya hingga kini, siapakah yang akan menempati posisi tersebut, hingga saat ini belum juga diumumkan.

PDIP Menyebut Cawapres Jokowi Bisa Tergantung Pengumuman Pasangan Prabowo

Andreas Hugo selaku Ketua DPP PDI-P mengatakan bahwa dalam menentukan cawapresnya Jokowi juga menunggu deklarasi dari pihak lawan. Dalam hal ini yang dimaksud ialah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Dirinya menilai bahwa siapa yang akan menjadi pasangan Prabowo juga akan berpengaruh pada siapa yang akan dipilih menjadi pasangan Jokowi.

“Tergantung bagaimana pihak sebelah mengeluarkan siapa, ya inikan kayak orang main catur ini jadi di last minute kita lihatlah nanti,” kata Andreas di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (12/7).

“Itu salah satu pertimbangan yang rasional kalau kita mengatakan seperti itu, tapikan harus mempertimbangkan aspek elektoralnya nanti,” ungkapnya.

Dan Andreas juga menambahkan bahwa semua kalangan baik partai politik, TNI, akademisi, ataupun profesional memiliki peluang yang sama untuk diusung oleh Mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

“Saya kira semua mempunyai kesempatan yang sama cuma sekarang kita lihat harus memperhatikan dari pihak sebelah mengeluarkan siapa,” ucapnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Polisi Tangkap Terduga Pelaku Pembunuhan Satu Keluarga di Bekasi

Polisi Tangkap Terduga Pelaku Pembunuhan Satu Keluarga di Bekasi

Jakarta – Polisi berhasil menangkap HS, terduga pelaku pembunuhan satu keluarga di Bekasi, di kaki ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135