Home > Ragam Berita > Nasional > AHY Segera Bahas Koalisi Pilpres 2019 dengan Puan Maharani

AHY Segera Bahas Koalisi Pilpres 2019 dengan Puan Maharani

Jakarta – Petinggi Partai Demokrat dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan bersamuh, untuk menjajaki koalisi menghadapi Pilpres 2019, Jumat (13/7/2018). Pertemuan tersebut dipimpin oleh Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto dan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto.

AHY Segera Bahas Koalisi Pilpres 2019 dengan Puan Maharani

“Hasil pertemuannya, nanti komunikasi antara PDIP dan Demokrat akan dilanjutkan oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Puan Maharani. Itu adalah keinginan Pak Agus,” kata Hasto dalam konferensi pers di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (13/7/2018).

AHY adalah putra sulung Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. Secara formal, ia menjabat sebagai Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Demokrat untuk Pilkada 2018 dan Pemilu 2019.

Demokrat juga mendorong AHY untuk menjadi cawapres dan tengah mencari capres pasangannya. Sementara Puan adalah putri Megawati. Secara formal ia adalah Ketua DPP Bidang Politik dan Keamanan PDIP.

“Ibu Mega (Megawati Soekarnoputri; Ketua Umum PDIP) yang menugaskan Mbak Puan untuk bertemu AHY,” kata Hasto.

Baca juga: Moeldoko Imbau Berbagai Pihak Dorong Dirinya Maju Dalam Pilpres 2019

Dalam kesempatan yang sama, Agus Hermanto menjelaskan kedua partai memunyai pandangan politik berbeda, tapi bukan halangan untuk melakukan komunikasi.

Untuk diketahui, konferensi pers PDIP itu juga dihadiri Ketua DPP PDIP Trimedya Panjaitan, Ketua Bidang Kesehatan, Perempuan dan Anak DPP PDI Perjuangan Sri Rahayu, Ketua DPP PDIP Prof Hendrawan Supratikno, dan Ketua DPP PDIP Idham Samawi. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Pemprov DKI Diimbau Berikan Penjelasan Terkait Penaikan NJOP PBB-P2

Pemprov DKI Diimbau Berikan Penjelasan Terkait Penaikan NJOP PBB-P2

Jakarta – Anggota Komisi C DPRD DKI Ruslan Amsyari meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) menjelaskan penaikan ...