Home > Ragam Berita > Nasional > HNW Sindir Tidak Ada Tampang Ulama, Samawi : Apa Harus Seperti Tampangnya Dia?

HNW Sindir Tidak Ada Tampang Ulama, Samawi : Apa Harus Seperti Tampangnya Dia?

Jakarta – Wakil Koordinator Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) Jawa Timur Nawawi Maksum mempertanyakan pernyataan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid yang menyindir soal ‘tampang ulama’ anggota Samawi.

HNW Sindir Tidak Ada Tampang Ulama, Samawi : Apa Harus Seperti Tampangnya Dia?

“Jangan bilang kalau ulama itu bisa dinilai dari tampangnya. Tanyakan ke Hidayat Nur Wahid, tampang ulama itu seperti apa? Apa harus seperti tampangnya dia?” tanya Nawawi, Kamis (12/7/2018).

Nawawi juga membantah soal anggota Samawi yang disebut-sebut sebagai massa bayaran.

“Soal isu massa bayaran itu 1.000 persen saya pastikan itu fitnah,” ujar Nawawi.

Nawawi menegaskan, yang hadir dalam deklarasi dukungan kepada Jokowi itu adalah para ulama muda, ulama sepuh, dan jamaah dari Jabodetabek.

“Yang hadir di acara tersebut itu tim Samawi, ulama muda, ulama sepuh (Majelis Syuro Samawi dan Undangan), serta Jamaah dari Jabodetabek (pecinta ulama dan Bapak Jokowi). Tidak ada massa bayaran,” tegasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid (HNW) menyindiri soal para ulama muda pendukung Jokowi yang ia sebut tidak memiliki ‘tampang ulama’.

“Iya, iya, saya sudah lihat juga. Jadi, ya, banyak yang menyuarakan jangan bawa-bawa agama dalam politik, jangan politisasi agama, tapi kemudian terjadilah pengerahan massa yang disebut ulama muda. Tapi kalau dilihat dari yang hadir itu, tampang ulamanya nggak kelihatan,” kata Hidayat Nur Wahid di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (12/7/2018).
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Anies Baswedan Kembali Ancam Bakal Tutup Diskotek Old City

Anies Baswedan Kembali Ancam Bakal Tutup Diskotek Old City

Jakarta – Gubernur Anies Baswedan mengancam akan menutup diskotek Old City di Tambora, Jakarta Barat. ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135