Home > Ragam Berita > Nasional > Hasto Kristianto Akui Sejumlah Artis Bakal Jadi Caleg PDIP

Hasto Kristianto Akui Sejumlah Artis Bakal Jadi Caleg PDIP

Jakarta – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP mengadakan review akhir terhadap seluruh daftar calon sementara anggota legislatif di tingkat provinsi di seluruh Indonesia dan DPR RI pada Jumat (13/7/2018). Rapat yang diadakan di kantor DPP PDIP itu dipimpin oleh ketua umumnya, Megawati Soekarnoputri.

Hasto Kristianto Akui Sejumlah Artis Bakal Jadi Caleg PDIP

Hasto Kristianto

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristianto mengatakan caleg PDIP akan diisi sejumlah artis. “Selain kami memperkuat mekanisme kelembagaan, memperkuat kader-kader internal, kami juga melakukan rekrutmen. Kalau toh artis yang bergabung, itu pun dalam konteks membangun Indonesia berkebudayaan dalam rangka membangun rasa nasionalisme,” ucap Hasto pada Sabtu (14/7/2018).

Hasto masih merahasiakan jumlah artis yang mendaftar caleg di PDIP. “Ya nanti ada. Ada juga tokoh-tokoh nasional yang kami harapkan kalau diumumkan menjadi bagian elemen surprise PDIP. Betul-betul Indonesia Raya,” tambahnya.

Dia menjelaskan sejauh ini PDIP tetap mengevaluasi artis-artis yang maju sebagai anggota legislatif. Misalnya Rieke Diah Pitaloka yang diusung PDIP, mendapat suara terbanyak di daerah pemilihannya. Begitu juga dengan presenter Niko Siahaan.

“Pak Rano Karno nanti juga kami calonkan kembali di DPR RI.”

Hasto menjelaskan PDIP menjadikan proses pencalegan sebagai penguatan mekanisme kaderisasi kepemimpinan namun juga terbuka bagi para tokoh untuk mengabdi pada bangsa dan negara melalui PDIP.

Soal representasi calon perempuan, Hasto mengatakan di banyak daerah sudah tercapai kecuali di Papua. “Papua Barat kami masih sedikit kekurangan. Masih ada waktu mengingat batas akhir pendaftaran itu pada Selasa (17/7/2018),” ujar Hasto. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Warga Korban Gempa Ambil Barang Kebutuhan di Minimarket, Pemerintah Akan Bayar

Warga Korban Gempa Ambil Barang Kebutuhan di Minimarket, Pemerintah Akan Bayar

Palu – Pemerintah akan menjamin dan mengganti barang-barang milik minimarket yang diambil warga korban gempa ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135