Milan – Tim peringkat enam klasemen Serie A musim lalu AC Milan dikabarkan siap melepas Leonardi Bonucci hanya jika sang kapten yang meminta untuk dijual. Bonucci baru semusim saja pindah ke San Siro. Ia dibeli secara mengejutkan dari Juventus pada musim panas 2017 lalu.

AC Milan Dikabarkan Bakal Melego Bonucci

Bonucci

Begitu mendarat di skuat Milan, ia langsung dijadikan kapten. Pengalamannya memang dibutuhkan oleh skuat Rossoneri yang diperkuat oleh sejumlah pemain muda macan Gianluigi Donnarumma dan Alessio Romagnoli.

Sayangnya Bonucci datang saat kondisi Milan penuh gonjang-ganjing. Tak cuma di dalam tapi juga di luar lapangan. Milan menginvestasikan lebih dari 200 juta Euro untuk membeli pemain baru musim panas lalu. Salah satunya untuk membeli Bonucci.

Sayangnya, investasi itu tak berbuah manis. Manajemen Milan bahkan harus memecat Vincenzo Montella dan menggantikannya dengan Gennaro Gattuso. Milan tak bisa tampil secara konsisten. Alhasil hal ini disebut membuat Bonucci kecewa dan ia pun dikabarkan ingin angkat kaki dari Rossoneri.

Milan kemudian juga tersangkut masalah yang lebih pelik di luar lapangan. Mereka dianggap melanggar aturan Financial Fair Play dari UEFA.

Alhasil, mereka terancam tak bisa main di Eropa musim depan. Milan sendiri berusaha untuk melakukan banding atas putusan UEFA.

Kabar itu sendiri disebut membuat sejumlah pemain ingin melakukan aksi walk out dari San Siro. Salah satunya adalah Bonucci.

Kemudian, sang pemilik anyar yakni Yonghong Li juga disebut mengalami kebangkrutan di negaranya, Tiongkok. Ia juga disebut kesulitan membayar hutangnya pada Elliott Management. (Tita Yanuantari – harianindo.com)