Home > Ragam Berita > Nasional > PPP Tanggapi Wacana Menteri Susi Jadi Cawapres Jokowi

PPP Tanggapi Wacana Menteri Susi Jadi Cawapres Jokowi

Jakarta – Perihal Menteri Susi yang baru saja mendapatkan ijazah SMAnya melalui proses kejar paket, kali ini PPP mengatakan bahwa peluang Susi maju cawapres tergantung Joko Widodo, capres yang mereka usung.

PPP Tanggapi Wacana Menteri Susi Jadi Cawapres Jokowi

Saat ditemui kemarin, Achmad Baidowi selaku Wasekjen PPP mengatakan bahwa “Ya untuk kriteria 10 nama dan sekarang Pak Jokowi nyebutnya 5 nama, itu otoritas kewenangan di Pak Jokowi. Apakah Bu Susi masuk yang di 10 apa yang di 5, saya sih tidak tahu. Paling tidak dengan ijazah itu, itu kan syarat formal, tapi apakah kemudian mendapatkan syarat formal itu hanya untuk mengejar jabatan posisi cawapres, kita juga belum tahu,”

Dirinya juga mengatakan bahwa hingga kini dirinya tak mengerti apakah Susi benar-benar akan maju pilpres setelah mendapat ijazah paket C setara SMA. Awiek melihat Susi hanya mengejar penyetaraan pendidikan.

“Kami melihat Bu Susi mendapatkan ijazah ya sebagai aspek penyetaraan pendidikan saja. Sebagai seorang menteri ijazahnya hanya SMP dan sekarang ada penyetaraan tingkat SMA. Kebetulan itu secara formalitas sesuai syarat maju sebagai presiden, caleg, itu ijazah SMA. Apakah Susi jadi pilihan, kalau kami PPP tak melihat aspek nama tapi lebih kepada aspek kriteria yang bisa mendongkrak kemenangan Pak Jokowi sehingga gemilang di 2019,” ucap Awiek.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

KPK Tidak Melihat Fuad Amin dan Tubagus Chaeri Wardana Saat OTT di Lapas Sukamiskin

KPK Tidak Melihat Fuad Amin dan Tubagus Chaeri Wardana Saat OTT di Lapas Sukamiskin

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak melihat Fuad Amin dan Tubagus Chaeri Wardana (Wawan) ...