Home > Ragam Berita > Nasional > Mencoba Naik LRT Velodrome, Begini Reaksi Menhub Budi

Mencoba Naik LRT Velodrome, Begini Reaksi Menhub Budi

Jakarta – Proses pembangunan Light Rail Transit (LRT) Jakarta fase I Kelapa Gading-Velodrome, masih terus dipantau oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Pembangunan LRT tersebut telah mencapai 92 persen. Dengan memakai pakaian dinas kemeja putih dan celana hitam, Budi langsung menjajal LRT yang dipersiapkan untuk Asian Games tersebut.

Mencoba Naik LRT Velodrome, Begini Reaksi Menhub Budi

Sebelum mencoba menaikinya, Budi diberikan arahan terlebih dahulu oleh pihak manajemen proyek, PT Jakarta Propertindo (Jakpro). Sebelumnya, Budi juga menandatangani komitmen Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) dan mutu proyek LRT Jakarta. Kereta tersebut diakui bisa melaju dengan kecepatan 30 hingga 80 km per jam.

“Bagus bagus, kereta kedap suara dan mulus,” kata Budi di Stasiun LRT Kelapa Gading Boulevard, Jakarta Utara, Minggu (15/7/2018).

Kereta yang dijajal itu merupakan satu trainset dengan dua gerbong yang bisa mengangkut sekitar 120 penumpang. Rute yang dilintasi oleh LRT Jakarta Fase I adalah sebanyak 5 stasiun mulai dari Stasiun Mal Kelapa Gading-Stasiun Kelapa Gading Boulevard-Stasiun Pulomas-Stasiun Pacuan Kuda-Stasiun Velodrome.

Budi pun berpesan agar kereta ini ke depannya harus bisa menjadi angkutan umum yang menjunjung tinggi aspek keselamatan.

“Kami harus pastikan safety itu diutamakan, harus diperhatikan sekali. Tadi bahkan kita sudah tanda tangan, ada suatu komitmen bersama untuk mengutamakan safety,” ujar Menhub.

Untuk diketahui pada fase I ini panjang rutenya mencapai 5,8 km dari Kelapa Gading, Jakarta Utara hingga Velodrome. Selanjutnya pada fase II akan dilanjutkan pembangunan dari Velodrome menuju ke tanah abang.

“Jadi kalau sarana dan kereta apinya kira-kira sudah siap 92 persen,” ungkapnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

PAN Menolak Jika Sandiaga Disebut Jago Bersandiwara

PAN Menolak Jika Sandiaga Disebut Jago Bersandiwara

Jakarta – Kabar penolakan yang menimpa Calon Wakil Presiden nomor urut 2 Sandiaga Uno masih ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135