Home > Ragam Berita > Nasional > Anies Baswedan : “Di Hari Pertama Masuk Sekolah, Antarkanlah Anak-Anak Kita”

Anies Baswedan : “Di Hari Pertama Masuk Sekolah, Antarkanlah Anak-Anak Kita”

Jakarta – Pada hari pertama masuk sekolah yang jatuh pada Senin (16/7/2018) besok, Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan mengajak para orang tua untuk mengantarkan anak mereka ke sekolah.

Anies Baswedan : "Di Hari Pertama Masuk Sekolah, Antarkanlah Anak-Anak Kita"

Anies melontarkan ajakan tersebut melalui sebuah postingan video di akun instagram @aniesbaswedan. Dalam akun pribadinya tersebut tertulis yakni mengawal pendidikan adalah tanggung jawab kita bersama, orangtua dan juga guru di sekolah.

“Mari manfaatkan Hari Pertama Sekolah, Senin 16 Juli besok sebagai momentum, untuk orangtua mengantarkan anaknya ke sekolah, bukan hanya sampai pintu gerbang, tetapi juga berinteraksi dengan gurunya, lihat suasana sekolahnya,” tulis Anies.

“Ini adalah momentum emas, di hari pertama anak masuk sekolah antarkan anak kita. Kelak akan menjadi pengalaman yang berkesan bagi anak sepanjang hidupnya,” kata Anies di akun instagramnya.

Diketahui, Anies sebelumnya juga pernah memberikan anjuran yang sama agar orang tua mengantar putra dan putrinya pada hari pertama sekolah ini ketika Anies Baswedan masih menjabat sebagai menteri pendidikan dan kebudayaan.

“Saya juga menganjurkan kepada pimpinan, baik lembaga pemerintah maupun swasta di ibu kota, agar mengizinkan karyawan/ staf yang mengantarkan anaknya ke sekolah, untuk mulai bekerja setelah mereka selesai mengantarkan,” tulis Anies Baswedan.

Anies juga menulis, “Insya Allah ini bagian dari ikhtiar kita untuk mendorong anak-anak kita bisa lebih baik dalam belajar dan menyiapkan masa depan yang lebih baik untuk semuanya.”

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Zulhas Kritik Utang RI, PDIP : "Ketua MPR Kali Ini Bukan Seorang Negarawan"

Zulhas Kritik Utang RI, PDIP : “Ketua MPR Kali Ini Bukan Seorang Negarawan”

Jakarta – Baru-baru ini, Ketua MPR Zulkifli Hasan diketahui memberikan kritikan kepada pemerintahan Presiden Joko ...