Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Yang Dikhawatirkan Fahri Hamzah Jika Zohri Terima Tawaran Jadi PNS

Inilah Yang Dikhawatirkan Fahri Hamzah Jika Zohri Terima Tawaran Jadi PNS

Jakarta – Nama Lalu Muhammad Zohri belakangan ini banyak diperbincangkan, usai dirinya berhasil menjuarai Kejuaraan Dunia Atletik U-20 cabang lari 100 meter. Sejak memenangkan kejuaraan tersebut, tak sedikit pihak yang memberikannya apresiasi dan hadiah. Salah satunya adalah Zohri ditawari sebuah pekerjaan untuk menjadi PNS.

Jika Zohri Terima Tawaran Jadi PNS, Fahri Hamzah Merasa Khawatir

Terkait tawaran PNS tersebut, Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah ikut berkomentar. Fahri merasa khawatir terhadap Zohri jika ditawari menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Menurutnya, nantinya hal tersebut akan membuat Zohri tidak bisa mengembangkan potensinya di cabang olahraga lari lagi.

“Saya khawatirnya orang kayak Zohri bakal ditawari jadi PNS, nanti hari-harinya bawa map antar surat-surat gitu, engga olahraga lagi,” kata Fahri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (13/7/2018).

Dia menyayangkan jika Zohri ditawari tawaran menjadi PNS karena menurutnya bisa mengubur potensi Zohri yang sangat luar biasa. Oleh karena itu, Fahri berharap pemerintah menaruh perhatian serius kepada Zohri dengan memberikan pendampingan dan pelatihan secara maksimal. Fahri berharap, di masa depan Zohri bisa mengalahkan rekor pelari asal Jamaika, Usain Bolt.

“Kalau saya lihat Zohri itu lari sudah kayak hidupnya dan kekuatan dia pada speed-nya. Jadi harus ada pengecekan total, yang tubuhnya harus diperiksa benar-benar kuat. Harus diperhatikan,” tutur Fahri.

“Jangan disuruh nanti jadi PNS, disuruh bawa-bawa map ke mana-mana, nganter surat, kacau nanti negara ini. Padahal ini juara dunia. Hati-hatilah nawarin, nanti kasihan dia. Ini orang harus dijaga dan berlatih didampingi coach hingga nanti masuk kelas dewasa bisa mengalahkan Bolt. Itu yang kita bayangkan,” tandasnya.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Pihak Kepolisian Cegah Ahmad Dhani Pergi Ke Luar Negeri

Polda Jawa Timur Cegah Ahmad Dhani Pergi Ke Luar Negeri

Jakarta – Baru-baru ini, pihak Kepolisian mengirimkan surat permintaan pencegahan ke luar negeri kepada pihak ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135