Home > Olahraga > Raih Emas di Kejuaraan Dunia Atletik U-20, Ini Dia Deretan Bonus Yang Didapat Zohri

Raih Emas di Kejuaraan Dunia Atletik U-20, Ini Dia Deretan Bonus Yang Didapat Zohri

Mataram – Beberapa hari ini, nama Lalu Muhammad Zohri menjadi sorotan setelah meraih medali emas di nomor lari 100 meter putra di Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Finlandia.

Raih Emas di Kejuaraan Dunia Atletik U-20, Ini Dia Deretan Bonus Yang Didapat Zohri

Atas prestasinya membawa harum nama Indonesia, pemuda berusia 18 tahun ini mendapatkan banyak apresiasi dan bonus dari berbagai pihak, termasuk dari Presiden Joko Widodo.

Presiden Jokowi, telah memerintahkan secara langsung kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk merenovasi rumah Zohri yang terletak di Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat. Rumah Zohri masih sangat sederhana dengan berdindingkan kayu dan anyaman bambu.

Bahkan, Jokowi akan menyambut langsung Zohri di Istana setelah pulang ke Tanah Air pada 17 Juli 2018 mendatang.

Ada pula bantuan dari pengacara kondang Hotman Paris Hutapea yang menyebutkan akan memberikan Rp 100 juta untuk merenovasi rumah Zohri.

Selain itu, Sedekah Online juga telah mengumpulkan dana untuk perbaikan rumah dan telah terkumpul sebesar Rp 93,230 juta.

Saudara kandung Zohri di NTB juga telah menerima bantuan sebesar Rp 25 juta dari Aksi Cepat Tanggap Jakarta dan Rp 10 juta dari Seknas Jokowi NTB.

Tidak hanya itu saja, Kementerian Pemuda dan Olahraga juga telah menyiapkan bonus sebesar Rp 250 juta.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur dan Bupati Lombok Utara, H Najmul Ahyar, juga berjanji akan merekrut Zohri sebagai calon pegawai negeri sipil.

“Zohri akan kami angkat jadi PNS dengan formasi khusus,” kata Asman di Kementerian Sekretaris Negara, Jakarta, Jumat (13/7/2018).

Selain itu, Komandan Korem 162 Wirabhakti Kolonel CZI Ahmad Rizal Ramdhani juga telah datang ke rumah Zohri, pada Kamis (12/7/2018) dan akan meloloskan Zohri tanpa tes bila Zohri ingin menjadi anggota TNI AD.

Zohri sendiri kini masih duduk di bangku kelas 3 SMA Negeri 2 Mataram.

Sebelum menjadi juara dunia lari 100 meter di Finlandia, Zohri telah meraih medali emas lari 100 meter di Kejuaraan Atletik Junior Asia di Jepang tahun 2018, dan tujuh medali emas di Kejuaraan Nasional pada tahun 2017.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Benarkah Mourinho Bakal Segera Dipecat dari Manchester United

Hakim Jatuhkan Vonis Satu Tahun Penjara Kepada Mourinho Terkait Kasus Pajak

Madrid – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, dijatuhi vonis satu tahun penjara oleh Pengadilan Puzuelo, ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135