Home > Ragam Berita > Nasional > PKS Tegaskan Tetap Ajukan Kadernya Maju sebagai Cawapres di Pilpres 2019

PKS Tegaskan Tetap Ajukan Kadernya Maju sebagai Cawapres di Pilpres 2019

Jakarta – Direktur Pencapresan DPP PKS Suhud Alynudin memastikan PKS akan terus mendorong kadernya menduduki posisi cawapres pada Pilpres 2019 dalam koalisi bersama Gerindra. PKS tidak akan menerima keputusan untuk mengambil cawapres dari luar PKS.

PKS Tegaskan Tetap Ajukan Kadernya Maju sebagai Cawapres di Pilpres 2019

PKS

Suhud mengatakan, komunikasi politik antara PKS dengan Gerindra saat ini tetap berada dalam satu arah. Yakni, mencari formula formasi capres-cawapres terbaik untuk melawan capres pejawat, Joko Widodo (Jokowi).

“Apabila koalisi yang terbentuk hanya melibatkan PKS-Gerindra, maka sudah sepatutnya cawapres dari PKS,” ujarnya pada Senin (16/7/2018).

Suhud menjelaskan, jika koalisi hanya PKS-Gerindra, PKS ikut fatsun politik Prabowo sebagai capres dan cawapres dari kader PKS. Mereka akan menolak keras apabila cawapres tidak dari kader PKS. Terlebih, saat pertemuan terakhir dengan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jusri, Prabowo sudah menyatakan akan mengambil cawapres dari PKS.

Menurut Suhud, capres dari Gerindra dan cawapres dari PKS merupakan skenario mutlak yang tidak bisa dipinggirkan begitu saja. Tapi, apabila memang nantinya ada partai lain yang ikut bergabung dalam koalisi, kemungkinan diskusi memilih sosok cawapres lain tetap terbuka.

“Soal itu, dibutuhkan pembahasan serius lagi untuk mencari figur yang dapat disepakati semua pihak,” ujarnya.

Baca juga: Majelis Hakim Jatuihkan Hukuman 3 Tahun Penjara kepada Dokter Bimanesh

Dorongan PKS agar kadernya menjadi cawapres dinilai Suhud bukan tanpa alasan jelas. PKS sudah menjadikan Gerindra dan Prabowo sebagai opsi pertama dalam koalisi pilpres 2019 mengingat kerja sama yang terjalin sudah cukup lama.

Sejak pPilpres 2014, PKS merupakan satu-satunya partai pendukung Prabowo yang masih bertahan dengan Gerindra. Pilkada Jawa Barat kemarin juga menjadi bentuk kesetiaan, di mana PKS menarik dukungan terhadap Deddy Mizwar dan memilih Sudrajat-Ahmad Syaikhu yang didukung Gerindra. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Bakal Gandeng AHY Untuk Raup Pemilih Milenial

Sandiaga Bakal Gandeng AHY Untuk Raup Pemilih Milenial

Jakarta – Sandiaga Uno dikabarkan akan menempatkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai salah satu juru ...