Jakarta – Dalam waktu dekat ini, Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto bakal mengadakan sebuah pertemuan. Dikabarkan, pertemuan rencananya bakal digelar di kediaman SBY di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, pada (18/7/2018) mendatang.

Demokrat Isyarat Akan Ada Kejutan di Pertemuan SBY dan Prabowo

“Tanggal 18 benar akan ada pertemuan SBY dengan Prabowo membahas pilpres,” kata Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (16/7/2018).

Meski demikian, namun Hinca enggan merinci lebih lanjut apa yang bakal dibicarakan dua petinggi partai tersebut. Dia hanya menegaskan bakal ada kejutan dari pertemuan tersebut.

“Jadi tanggal 18 Prabowo ketemu SBY, nantikan bersama-sama,” ungkapnya.

“Saya kira iya (ada kejutan),” ucapnya.

Anggota Komisi III DPR ini tidak memberi tahu lebih lanjut, apakah pertemuan itu akan jadi penentuan dukungan Pilpres 2019. Hinca hanya menjelaskan sikap partainya hingga kini masih berpegangan pada hasil Rapimnas bulan Maret silam.

“Sikap Demokrat tetap sama dengan tanggal 10 Maret dalam Rapimnas, bisa Jokowi, bisa Prabowo, bisa bukan Jokowi, tiga kan. Tunggulah tanggal 18,” tegasnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)