Home > Ragam Berita > Nasional > Begini Reaksi Mahfud MD Saat Namanya Disebut Masuk Kandidat Cawapres Jokowi

Begini Reaksi Mahfud MD Saat Namanya Disebut Masuk Kandidat Cawapres Jokowi

Jakarta – Nama mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD dikabarkan masuk dalam daftar calon wakil presiden untuk mendampingi Jokowi dalam Pilpres 2019 mendatang. Terkait kabar tersebut, Mahfud sendiri mengaku tidak mengetahuinya.

Begini Reaksi Mahfud MD Saat Namanya Disebut Masuk Kandidat Cawapres Jokowi

“Saya tidak tahu ya, itu kan Pak Jokowi sendiri yang tahu dan partai-partai. Kalau saya sampai hari ini tidak tahu, paling seperti dengan Anda-Anda baca di media,” ucap Mahfud di Kampus ABN Nasdem, Jakarta, Senin (16/7/2018).

Mahfud enggan berkomentar lebih lanjut guna menanggapi masuknya dia dalam daftar cawapres. Dia mengingatkan, dalam keadaan seperti ini, siapa pun bisa saja masuk dalam bursa cawapres Jokowi. Nama yang masuk itu, kata dia, mungkin banyak yang tak mengetahuinya.

“Nanti jawabannya ke Pak Jokowi ajalah,” ungkap Mahfud.

“Mungkin belum ada yang tahu juga yang ada di kantongnya Pak Jokowi itu siapa aja. Kecuali Pak Jokowi sendiri atau yang dibocorkan Pak Jokowi kepada media. Kalau saya tidak tahu,” ucap Mahfud.

Menurutnya, dia tidak pernah bertemu Jokowi selain di acara-acara resmi. Dia hanya bersyukur karena namanya masuk sebagai salah satu cawapres Jokowi.

“Ya kan tadi acaranya resmi-resmi saja. Saya sering, tapi tidak bicara soal pilpres. Bicara hal lain yang menyangkut kenegaraan yang terjadi di tengah masyarakat saja. Kalau menyangkut pilpres, saya belum pernah secara langusung,” ungkap Mahfud.

“Alhamdulillah, biar nanti berproses, mudah-mudahan lahir calon yang terbaik, yang penting Indonesia itu jadi lebih baik,” pungkas Mahfud.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Zulhas Kritik Utang RI, PDIP : "Ketua MPR Kali Ini Bukan Seorang Negarawan"

Zulhas Kritik Utang RI, PDIP : “Ketua MPR Kali Ini Bukan Seorang Negarawan”

Jakarta – Baru-baru ini, Ketua MPR Zulkifli Hasan diketahui memberikan kritikan kepada pemerintahan Presiden Joko ...