Home > Olahraga > Balap > Meski Menangi MotoGP Jerman 2018, Marquez Alami Beberapa Kendala

Meski Menangi MotoGP Jerman 2018, Marquez Alami Beberapa Kendala

Sachsenring – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, berhasil merebut kemenangan di MotoGP Jerman 2018. Meski girang, Marquez mengaku bahwa kemenangan itu tak dapat dengan mudah diraihnya. Ia perlu bekerja keras sekuat tenaga untuk meraih kemenangan tersebut.

Meski Menangi MotoGP Jerman 2018, Marquez Alami Beberapa Kendala

Marquez

Beruntung, usaha dan kerja keras Marquez dapat terbayar lunas. Meski sempat tertinggal di awal-awal balapan, pembalap berjuluk The Baby Alien itu pada akhirnya bisa melesat begitu cepat sampai garis finis sehingga memastikan diri meraih kemenangan sembilan kali beruntung di Sirkuit Sachsenring, Jerman.

Berkat hasil tersebut, Marquez kini semakin kukuh di puncak klasemen sementara MotoGP 2018. Pembalap asal Spanyol itu telah mengumpulkan 165 poin usai tampil di sembilan seri balapan pada musim ini.

“Kemenangan lain di sini di Sachsenring, tetapi tahun ini sulit. Itu lebih rumit karena kondisi kering berlaku sepanjang akhir pekan. Ini memungkinkan lawan untuk menyetel motor mereka dengan sempurna dan menyesuaikan gaya mengemudi mereka,” ujar Marquez sebagaimana diberitakan Speedweek pada Senin (16/7/2018).

“Dalam sesi pelatihan dan pemanasan, saya mencari cara untuk menghindari masalah pada ban. Pada awal lomba, saya menghindari masalah pada ban belakang dan berusaha untuk tetap berada dalam kecepatan yang tinggi. Saya kemudian melihat bahwa Valentino (Rossi) mendekat. Kemudian, saya tahu sudah waktunya untuk memanfaatkan potensi penuh ban,” tukasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Lorenzo Akui Belum Bisa Lupakan Pengalaman dengan Ducati

Lorenzo Akui Belum Bisa Lupakan Pengalaman dengan Ducati

Aalst – Pembalap anyar Repsol Honda, Jorge Lorenzo, masih belum melupakan pengalaman dua musim membela ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135