Home > Olahraga > Balap > Inilah Alasan Aleix Espargaro Tidak Mengaspal di MotoGP Jerman 2018

Inilah Alasan Aleix Espargaro Tidak Mengaspal di MotoGP Jerman 2018

Sachsenring – Nasib nahas harus dialami pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, di MotoGP Jerman 2018. Jelang melakoni balapan, Espargaro harus mengalami kecelakaan yang membuatnya terjatuh dan menderita luka yang cukup serius.

Inilah Alasan Aleix Espargaro Tidak Mengaspal di MotoGP Jerman 2018

Espargaro

Sebagaimana diwartakan Crash, Senin (16/7/2018), kecelakaan yang dialami Espargaro ini terjadi saat melakoni sesi pemanasan MotoGP Jerman 2018 yang digelar tepat sebelum balapan dimulai. Kerugian besar pun dialami Espargaro akibat kecelakaan tersebut.

Espargaro diketahui menderita cedera di tulang rusuk kirinya karena terlempar keras dari motornya saat kecelakaan terjadi. Selain menderita cedera, pembalap berpaspor Spanyol itu juga terpaksa absen dari balapan seri kesembilan MotoGP 2018 itu. Kini, posisi Espargaro pun semakin melorot di klasemen sementara pembalap MotoGP 2018. Rekan setim Scott Redding itu saat ini menempati posisi ke-18.

Kini, Espargaro telah dibawa ke rumah sakit terdekat yang berada di sekitar wilayah Chemnitz, Jerman, untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Saudara kandung Pol Espargaro itu dibawa ke rumah sakit menggunakan helikopter.

Kecelakaan yang dialami Espargaro menambah panjang daftar pembalap yang tidak tampil di MotoGP Jerman 2018. Sebelum Espagaro, pembalap Tim Marc VDS, Franco Morbidelli, terlebih dahulu memastikan diri tak dapat ikut serta dalam balapan di seri kesembilan MotoGP 2018 itu. Selain itu, test rider KTM, Mika Kallio, juga absen dari perlombaan tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Alex Rins Alami Peningkatan Signifikan di MotoGP 2018

Alex Rins Alami Peningkatan Signifikan di MotoGP 2018

Hamamatsu – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, mengalami peningkatan yang signifikan di MotoGP 2018, ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135