Home > Olahraga > Balap > Rossi Akui Sangat Puas dengan Hasil MotoGP Jerman 2018

Rossi Akui Sangat Puas dengan Hasil MotoGP Jerman 2018

Sachsenring – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, merasa puas dengan hasil balapan MotoGP 2018 yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Minggu 15 Juli 2018 malam WIB. Bahkan VR46 menyebut MotoGP Jerman 2018 merupakan balapan terbaik yang ia miliki.

Rossi Akui Sangat Puas dengan Hasil MotoGP Jerman 2018

Pada balapan tersebut, Rossi memang gagal untuk meraih kemenangan. Pembalap berusia 39 tahun itu harus puas duduk di posisi kedua dan kembali mengakui kemenangan rivalnya dari Tim Repsol Honda yakni Marc Marquez.

Meski begitu, Rossi merasakan kepuasan tersendiri. Hal tersebut ia rasakan saat ia start dari posisi keenam tetapi berhasil menduduki tempat kedua pada garis akhir. Meski ia sering melakukan hal tersebut, tetapi Sirkuit Sachsenring bukanlah tempat yang cocok bagi YZR-M1. Maka dari itu Rossi merasa puas.

“Saya puas dengan balapan ini karena ini bukan hanya hasil tebraik musim ini, tetapi juga balapan terbaik saya. Sebab saya melakukan start saya dengan sangat baik. Itu penting, karena saya hanya start dari posisi keenam. Tapi setelah satu lap saya sudah berada di posisi keempat,” ungkap Rossi sebagaimana diberitakan Speedweek pada Senin (16/7/2018).

“Saya melakukannya dengan baik saat itu. Saya mencoba untuk menyelamatkan ban dan saya selalu berada di tempat yang tepat di saat yang tepat. Saya membuat beberapa maneuver overtaking yang semuanya sempurna,” tutup rekan setim Maverick Vinales itu. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Lorenzo Segera Lakukan Tes Motor Honda

Lorenzo Segera Lakukan Tes Motor Honda

Bologna – Direktur olahraga Tim Ducati Corse, Paolo Cibatti, memberikan izin kepada pembalapnya yakni Jorge ...