Home > Ragam Berita > Nasional > Komjen Syafruddin Pastikan Polri Kini Punya Alat Canggih Untuk Cegah Terorisme

Komjen Syafruddin Pastikan Polri Kini Punya Alat Canggih Untuk Cegah Terorisme

Jakarta – Pasukan Residen Khusus (Densus) 88 Anti Teror telah berhasil mengamankan empat terduga teroris di Indramayu. Sehari selang penangkapan, Mapolres Indramayu diserang oleh pasutri, yakni Gl dan NH. Polisi juga mengamankan paman dari Gl, M yang diduga terlibat.

Komjen Syafruddin Pastikan Polri Kini Punya Alat Canggih Untuk Cegah Terorisme

Komjen Pol Syafruddin

Melihat hal itu, Wakapolri Komjen Syafruddin mengaku bahwa Polri sudah memiliki alat canggih guna menangkal aksi terorisme di Indonesia. Menurutnya, saat ini Polri mempunyai alat canggih yang lebih baru dari sebelumnya.

“Iya (Polisi saat ini sigap) karena teknologinya lebih canggih sekarang. Didukung alat baru sekarang,” kata Syafruddin kepada wartawan di rumah dinas Wapres JK, Jl. Dipenogoro, Jakarta Pusat, Minggu (15/07/2018).

Atas dasar itu, Syafruddin mengaku bahwa Polri berhasil mengamankan aksi teror sebelum terjadi. Salah satunya aksi teror yang terjadi di beberapa tempat seperti di Indramayu. Meski begitu, Syafruddin tetap tidak merasa besar hati dan tetap berupaya untuk lebih meningkatkan keamanan seluruh wilayah Indonesia.

Baca juga : Ini Alasan Kapolri Marah Besar ke AKBP Yusuf Yang Tendang Ibu-Ibu di Mini Market

Selain itu, ia mengatakan aksi teror yang saat ini ada dan lebih banyak menyerang kantor-kantor Polisi. Menurutnya, ini bukan sesuatu yang perlu ditakutkan karena saat kepolisian Indonesia telah mempunyai alat baru dan canggih untuk mencegah aksi teroris.

“Tidak ada (ancaman) karena teknologi lebih canggih,” bebernya

Sayangnya Syafruddin juga enggan menjelaskan secara rinci apa nama dan jenis alat yang dikatakannya canggih itu. Ia mengelak bahwa hal itu merupakan kerahasiaan internal Polri dan tidak boleh sampai bocor ke publik.

“(Nama) alatnya, rahasia dong,” pungkasnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Prabowo Merasa Terhormat Mendapatkan Kartu Anggota NU

Prabowo Merasa Terhormat Mendapatkan Kartu Anggota NU

Jakarta – Bakal calon presiden Prabowo Subianto merasa terhormat menjadi bagian dari Nahdlatul Ulama (NU) ...