Home > Ragam Berita > Nasional > Sandiaga Uno Tegaskan Partai Gerinda Punya Peluang Berkoalisi dengan PKS

Sandiaga Uno Tegaskan Partai Gerinda Punya Peluang Berkoalisi dengan PKS

Jakarta – Mendekati masa pendaftaran calon presiden dan cawapres, sejumlah partai politik makin aktif kasak kusuk mencari mitra koalisi. Partai Gerindra misalnya.

Sandiaga Uno Tegaskan Partai Gerinda Punya Peluang Berkoalisi dengan PKS

Sandiaga Uno

Ketua Tim Pemenangan Partai Gerindra Sandiaga Uno mengisyaratkan partainya makin dekat peluangnya berkoalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Tadi malam, Sandiaga menggelar pertemuan dengan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera.

Sandiaga mengatakan, dalam pertemuan tersebut, PKS menyiapkan daftar nama kader PKS yang disandingkan dengan calon presiden dari Gerindra, Prabowo Subianto. “Sekarang pak Mardani sampaikan ke kami udapte tentang proses di PKS. Kebetulan karena tugas saya selain sebagai kader Gerindra diminta mengkoordinir komunikasi bersama dengan mitra koalisi,” ujar Sandiaga di Balai Kota pada Selasa (17/7/2018).

Pada awal Agustus nanti, Sandiaga mengatakan, PKS akan menyodorkan sembilan nama kadernya untuk dijadikan kandidat cawapres. Dari sembilan kandidat itu, nanti akan dikerucutkan menjadi satu nama. “Diawal Agustus rencananya pak Mardani akan memberi tahu PKS akan menyebutkan nama-namanya jadi itu ditunggu,” ujar Sandiaga.

Baca juga: KPK Lakukan Pemblokiran Terhadap Rekening Gubernur Aceh

Sandiaga enggan memastikan partai mana saja yang akan menjadi mitra koalisi Gerindra. Namun, Sandiaga memastikan, ia terus melakukan komunikasi intens dengan PKS.

“Kami buka untuk semua mitra koalisi pak Prabowo sebagai capres yang dimandatkan oleh Gerindra untuk membangun koalisi. Ini sangat terbuka jadi dari kita ada pembicaraan intens dengan PKS,” kata Sandiaga yang juga Wakil Gubernur DKI Jakarta itu. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

PAN Menolak Jika Sandiaga Disebut Jago Bersandiwara

PAN Menolak Jika Sandiaga Disebut Jago Bersandiwara

Jakarta – Kabar penolakan yang menimpa Calon Wakil Presiden nomor urut 2 Sandiaga Uno masih ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135