Home > Ragam Berita > Nasional > Fahri Hamzah Nilai Prabowo Sulit Kalahkan Jokowi di Pilpres 2019

Fahri Hamzah Nilai Prabowo Sulit Kalahkan Jokowi di Pilpres 2019

Jakarta – Mantan politisi PKS Fahri Hamzah mengkritik Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang ingin melawan Presiden Joko Widodo di Pilpres 2019. Fahri menegaskan Prabowo saat ini belum lincah untuk menghadapi Jokowi.

Fahri Hamzah Nilai Prabowo Sulit Kalahkan Jokowi di Pilpres 2019

Fahri Hamzah

Menurut Fahri, bila Prabowo ingin menang di Pilpres 2019, mantan Danjen Kopassus itu harus lebih lincah dari Jokowi. “Kalau yang masih ada ini misalnya grupnya Pak Prabowo. Kelihatan Pak Prabowo belum lincah untuk menghadapi Jokowi, dia harus kelihatan lebih lincah,” kata Fahri di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (17/7/2018)

“Kurang lincah ini. Kalau Pak Prabowo cara menghadapi Pak Jokowi kayak gini, enggak bakalan menang,” lanjut dia.

Fahri mengungkapkan kelemahan pemerintah saat ini perlu dihadapi dengan kelincahan. Sebab, cara Jokowi sebagai petahana dalam bertahan sangat luar biasa, termasuk soal angka kemiskinan yang dirilis pemerintah kemarin.

“Ini kelemahan-kelemahannya itu perlu kelincahan itu. Karena mereka lincah sekali ini, kelompok petahana di Indonesia ini dahsyatlah, termasuk barusan ngeluarin survei angka kemiskinan sebagainya itu. Itukan trik yang luar biasa,” ucap Fahri Hamzah.

Baca juga: Inilah Alasan TGB Tetap Berikan Dukungan kepada Jokowi

Untuk itu, Fahri menyarankan agar Prabowo lebih sering tampil ke publik untuk membuat kritik kepada pemerintah. Tentunya dengan data yang lebih akurat dan kerja tim yang solid. Fahri merasa saat ini Prabowo belum terlihat lebih mampu dari Jokowi.

“Dia (Prabowo) harus sering keluar, dia harus sering tampil membuat pernyataan. Dia harus sering tampil beri kritik dan koreksi yang mendasar dengan data yang lebih akurat, dan kerja tim yang kuat. Itu tidak nampak, dengan segala maaf itu ya akhirnya tidak kelihatan lebih mampu dari petahana,” tuturnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Terkait Pernyataan Wasekjen Demokrat, SBY Layangkan Permintaan Maaf

Terkait Pernyataan Wasekjen Demokrat, SBY Layangkan Permintaan Maaf

Jakarta – Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta maaf ke Presiden Jokowi soal ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135