Home > Olahraga > Balap > Marquez Tegaskan Dapat Kesulitan saat Mengaspal di Sirkuit Sachsenring

Marquez Tegaskan Dapat Kesulitan saat Mengaspal di Sirkuit Sachsenring

Sachsenring – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez mengakui jika balapan di Sirkuit Sachsenring cukup menyulitkan baginya. Meski berhasil meraih podium juara pada balapan seri kesembilan MotoGP 2018, ia mengatakan kondisi ban mengharuskannya untuk lebih bersabar dengan tidak memaksa motornya sejak awal balapan.

Marquez Tegaskan Dapat Kesulitan saat Mengaspal di Sirkuit Sachsenring

Marquez

Mengawali balapan dari posisi terdepan, pembalap berkebangsaan Spanyol itu tidak langsung menggeber RC-213 V miliknya pada awal-awal balapan. Marquez mengatakan ia harus lebih bersabar agar mampu mengelola ban motornya dengan baik.

“Saya bekerja keras sepanjang akhir pekan untuk balapan. Ban mereka terlalu lembut, saya tidak akan bisa menjadi yang pertama jika tidak mampu mengelola ban dengan baik. Dalam lomba saya tahu saya harus sangat tenang, saya mendorong maksimal motor saya hanya ketika ingin, itu sama untuk membuka celah di awal atau pada akhirnya, tetapi tujuannya adalah kemenangan,” ujar juara dunia MotoGP 2017 sebagaimana diberitakan Tuttomotoriweb pada Selasa (17/7/2018).

“Balapan seperti ini memang sangat menguras stamina para pembalap. Saya rasa balapan di sini (Sirkuit Sachsenring) cukup menyulitkan. Tapi secara fisik itu bukan masalah, jika Anda baik-baik saja secara fisik, semua akan berjalan dengan baik. Tetapi pada akhirnya yang penting bukan hanya fisik, tapi semuanya,” tutup Marquez. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Lorenzo Segera Lakukan Tes Motor Honda

Lorenzo Segera Lakukan Tes Motor Honda

Bologna – Direktur olahraga Tim Ducati Corse, Paolo Cibatti, memberikan izin kepada pembalapnya yakni Jorge ...