Home > Olahraga > Balap > Zarco Akui Performanya Kurang Maksimal di MotoGP Jerman 2018

Zarco Akui Performanya Kurang Maksimal di MotoGP Jerman 2018

Sachsenring – Pembalap Tim Yamaha Tech 3, Johann Zarco, mengakui tak tampil optimal di MotoGP Jerman 2018. Karena itu, Zarco hanya dapat finis di posisi kesembilan saat mentas di seri kesembilan MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Minggu 15 Juli 2018 malam WIB itu.

Zarco Akui Performanya Kurang Maksimal di MotoGP Jerman 2018

Menurut Zarco, hal ini terjadi lantaran beberapa masalah yang dialami pada motornya. Meski persiapannya yang dilakukan telah matang, pembalap asal Prancis itu tetap menghadapi beberapa kendala saat melakoni balapan tersebut. Karena itulah, Zarco tak mampu menghadapi persaingan ketat di MotoGP Jerman 2018.

Meski begitu, Zarco tetap bersyukur melihat hasil yang diraihnya di Sirkuit Sachsenring. Sebab, dengan finis di posisi kesembilan, ia dapat meraih tujuh poin. Kini, Zarco pun bertengger di posisi kelima pada klasemen sementara pembalap MotoGP 2018. Ia telah mengumpulkan 88 poin usai tampil di sembilan seri MotoGP 2018.

“Saya merasa senang dan rileks selama menjalani balapan. Saya memberikan semua yang saya miliki. Saya tidak bisa menyalahkan diri sendiri. Posisi finis saya juga cukup baik. Saya mendapat tujuh poin lagi,” ujar Zarco sebagaimana diberitakan Speedweek pada Selasa (17/7/2018).

“Pertarungan di kejuaraan ini masih menarik. Ini hari yang baik. Tetapi, ada sesuatu yang hilang dalam paket kami dan itu terkadang membuat saya merasa kecewa. Kami tidak berhasil menjadi lebih kuat selama akhir pekan di GP Jerman ini,” tukasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Oliveira Optimistis Bisa Tampil Apik dengan KTM

Oliveira Optimistis Bisa Tampil Apik dengan KTM

Munderfing – Miguel Oliveira memberikan komentar mengenai komentar terkait debut yang bakal dijalaninya bersama TIM ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135