Home > Ragam Berita > Nasional > Jokowi Sebut Empat Nama Cawapres, Siapa Saja?

Jokowi Sebut Empat Nama Cawapres, Siapa Saja?

Jakarta – Hingga saat ini, Jokowi dan partai pengusungnya belum juga mengumumkan secara resmi siapa calon wakil presiden yang akan mendampingi Jokowi di Pilpres 2019 mendatang.

Jokowi Sebut Empat Nama Cawapres, Siapa Saja?

Namun demikian, Jokowi telah menyebutkan empat nama dari bakal cawapres yang telah dikantonginya.

Nama pertama yang disebut yakni Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar (Cak Imin). Jokowi membocorkan saat meninjau persiapan Asian Games di Kompleks Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (14/7/2018).

“Salah satu nama itu Pak Muhaimin Iskandar,” kata Jokowi.

Pernyataan ini dibalas senyuman oleh Cak Imin dan Sekjen PKB Abdul Kadir Karding yang ikut mendampingi Jokowi di Palembang pada saat itu.

Dua hari kemudian. Tepatnya saat hadir di acara kuliah umum angkatan ke-2 Akademi Bela Negara NasDem di Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (16 Juli 2018), Jokowi kembali menyebutkan tiga nama.

Mereka adalah Anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Mahfud MD, Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) TGH Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto.

Ketiganya juga ikut hadir dalam acara tersebut.

“Oh ya masuk, masuk,” ungkap Jokowi saat itu.

Seperti diketahui sebelumnya, Presiden Jokowi meminta agar masyarakat bersabar menunggu pengumuman siapa cawapres yang akan mendampinginya pada Pilpres 2019 mendatang.

“Misalnya seminggu lagi mau dikeluarkan belum matang, dua minggu lagi dikeluarkan belum matang. Nunggu matang,” kata Jokowi.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Polisi Bakal Jemput Paksa Dhani Jika Mangkir Lagi Dari Panggilan

Polisi Bakal Jemput Paksa Dhani Jika Mangkir Lagi Dari Panggilan

JAkarta – Pihak Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim sudah siapkan pemanggilan kedua Ahmad ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135