Home > Ragam Berita > Nasional > PAN Sindir Ngabalin Soal Freeport

PAN Sindir Ngabalin Soal Freeport

Jakarta – Ketua Umum Barisan Muda PAN Ahmad Yohan mengaku merasa kasihan dengan Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin dan menilai Ngabalin tidak banyak membaca terkait persoalan akuisisi PT Freeport tersebut.

PAN Sindir Ngabalin Soal Freeport

Ali Mochtar Ngabalin

“Kita ini sedih saja, negara sebesar ini punya staf khusus kepresidenan yang nggak pernah baca, nggak ngerti persoalan, tapi ngomong saja,” kata Yohan saat ditemui di Jakarta, Minggu (15/07/2018).

Pernyataan Yohan ini guna menanggapi tantangan yang diberikan oleh Ngabalin kepada Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais yang menyebut akuisisi saham PT Freeport Indonesia (PTFI) hanya bohong. Ngabalin meminta kepada Amien Rais untuk menunjukkan data-data tersebut.

Lebih lanjut Yohan menjelaskan bahwa terkait akuisisi saham PT Freeport sebesar 51 persen ini sebenarya juga sudah diungkapkan pendapatnya oleh beberapa orang pakar seperti Pakar Hukum Internasional Hikmahanto Juwana yang menilai perjanjian soal akuisi saham tersebut janggal.

Baca juga : Soal Freeport, Jokowi : “Sudah Ada Kemajuan Malah Ada Yang Ngomong Miring”

“Saya kira jauh sebelum Pak Amin ngomong seperti ini, banyak ekonom, pakar yang membuka persoalan ini. Ada tulisan Dradjat Wibowo, ada tulisan Hikmahanto Juwana, ada mantan Menteri Keuangan Fuad Bawadzir ya, mereka memang protes seperti yang diungkapkan Pak Amien itu. Sehingga saya kasihan saja, jadi pemerintah takut dikritisi lalu kemudian asal ngomong saja staf itu,” jelasnya.

Oleh karena itu, Yohan menegaskan bahwa pernyataan yang diungkapkan oleh Amien Rais memang sudah didasarkan pada fakta dan bukti yang kuat. Yohan mengatakan bahwa sayangnya jika Ngabalin masih tidak mengerti akan persoalan yang dianggap darurat tersebut.

“Ya, berdasarkan data dan fakta yang banyak. Hanya kasihan saja, mungkin Ngabalin nggak baca, kan baru jadi staf ahli kan, jadi dia nggak ngerti soal banyak hal, tapi dia ini sama saja seperti satpam. Kadang, satpam ini, lebih galak,” pungkasnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Prabowo Merasa Terhormat Mendapatkan Kartu Anggota NU

Prabowo Merasa Terhormat Mendapatkan Kartu Anggota NU

Jakarta – Bakal calon presiden Prabowo Subianto merasa terhormat menjadi bagian dari Nahdlatul Ulama (NU) ...