Home > Ragam Berita > Nasional > Duet Jokowi-TGB Diyakini Bisa Diterima Oleh Generasi Muda

Duet Jokowi-TGB Diyakini Bisa Diterima Oleh Generasi Muda

Jakarta – Baru-baru ini, Jokowi mengungkapkan empat nama kandidat cawapres. Salah satu nama yang diungkap adalah Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi. Kini, keempat nama tersebut telah berada dalam kantong mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut. Kemungkinan, mereka akan dipilih untuk memenangkan kontestasi Pilpres 2019 mendatang.

Duet Jokowi-TGB Diyakini Bisa Diterima Oleh Generasi Muda

Sontak, mulai muncul beragam analisis apabila memang Jokowi memilih gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) tersebut. Kornas Aktivis Pro-TGB, Hamdan Kasim mengatakan, Jokowi harus lebih jeli dan tepat dalam memilih calon pasangannya.

Hamdan menilai, ada banyak alasan Jokowi untuk memilih TGB. Pertama, sosok TGB dianggap sebagai sosok yang dapat mewakili Islam moderat sehingga dapat diterima semua kalangan. Kedua, TGB adalah figur yang memiliki pengalaman yang bersih dan mumpuni. Hal itu dibuktikan dengan suksesnya dia memimpin NTB selama dua periode.

“Mewakili Islam moderat dan ini sejalan dengan misi Presiden Jokowi,” terang Hamdan dalam keterangan persnya, Rabu (18/7/2018).

“Beliau sebagai gubernur dua periode yang sukses, jelas rekam jejaknya,” jelasnya.

Alasan yang paling menarik lagi, lanjut Hamdan, saat ini basis pemilih milenial sangatlah besar. TGB selain figur yang berpengalaman, dia juga sosok yang masih muda dan digandrungi oleh para pemilih milenial.

“Generasi muda dan bisa diterima semua kalangan,” tutur Hamdan.

Hamdan mengklaim, jika Jokowi memilih TGB sebagai cawapresnya di Pilpres 2019, maka dapat disebut sebagai sosok ideal dan terbaik yang mampu melakukan percepatan perubahan kondisi bangsa ini lebih baik. Keduanya diyakini sebagai pasangan yang paling ideal dan lebih mudah memenangkan pesta demokrasi 2019 ini.

“Jika Jokowi-TGB, maka dia pasangan paling ideal dan tak tertandingi,” pungkas mantan Ketua PB HMI itu.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Ketum PAN Ajak Sandiaga Silahturahmi Ke Tokoh Aksi Damai 212

Ketum PAN Ajak Sandiaga Silahturahmi Ke Tokoh Aksi Damai 212

Jakarta – Kemarin, Zulkifli Hasan Sebagai Ketum PAN kali ini terlihat bersama calon Wakil Presiden ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135