Home > Ragam Berita > Nasional > Jokowi Berharap Zohri Tampilkan yang Terbaik di Asian Games

Jokowi Berharap Zohri Tampilkan yang Terbaik di Asian Games

Jakarta – Presiden Joko Widodo berpesan kepada Lalu Muhammad Zohri agar terus meningkatkan kemampuan larinya.

Jokowi Berharap Zohri Tampilkan yang Terbaik di Asian Games

Sebab, meski status juara dunia lari 100 meter ‘under 20’ sudah berada di genggaman, namun masih banyak perhelatan olahraga yang masih harus ia ikuti. Salah satunya adalah Asian Games 2018.

“Pesan dari Bapak presiden itu, semoga saya bisa menampilkan yang terbaik di Asian Games, semangat latihan,” ujar Zohri di Kompleks Istana Presiden, Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/7/2018).

Apalagi, atlet lari yang akan berlaga di Asian Games banyak yang merupakan senior Zohri. Ia juga mengatakan, atlet dari sejumlah negara bisa jadi menjadi lawan berat. Antara lain Jepang dan China.

Jokowi juga berpesan agar Zohri tidak terlena dengan status juara dunia. “Bapak Presiden bilang, jangan sombong, terus rendah hati. Karena perjalanan saya ini masih panjang,” ujar Zohri.

Baca juga: Hasto Jelaskan Polemik Kapitra Ampera yang Bakal Maju sebagai Caleg

Presiden Jokowi sendiri berharap agar medali emas yang diraih Zohri di Finlandia merupakan ‘jalan masuk’ Zohri meraih prestasi lainnya, Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang salah satunya.

“Ini sebagai modal kita menapak ke Asian Games 2018 maupun pada event-event besar lain,” ujar Jokowi. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

PKS Anggap Sandiaga Ulama, Kiai Ma'ruf Amin : "Dasarnya Apa"

PKS Anggap Sandiaga Ulama, Kiai Ma’ruf Amin : “Dasarnya Apa”

Jakarta – KH Ma’ruf Amin tak ingin berkomentar jauh mengenai PKS yang menganggap Sandiaga Uno ...