Home > Ragam Berita > Nasional > Meski Sudah Divonis Mati, Belum Ada Tanda Aman Abdurrahman Segera Dieksekusi

Meski Sudah Divonis Mati, Belum Ada Tanda Aman Abdurrahman Segera Dieksekusi

Jakarta – Aman Abdurrahman alias Oman Rochman alias Abu Sulaiman bin Ade Sudarman merupakan terdakwa penggerak sejumlah aksi terorisme yang terjadi di sejumlah wilayah di Indonesia. Hakim juga memberikan vonis hukuman mati untuknya dalam sidang terakhir.

Meski Sudah Divonis Mati, Belum Ada Tanda Aman Abdurrahman Segera Dieksekusi

Aman Abdurrahman

Meski begitu, hingga saat ini masih belum ada tanda-tanda Kejaksaan Agung akan mengeksekui Aman. Bahkan beredar kabar bahwa putusan hakim yang memvonis hukuman mati untuk Aman Abdurrahman masih belum memiliki kekuatan hukum tetap.

Ketika media mencoba mengkonfirmasi kabar tersebut, Jaksa Agung Prasetyo mengaku masih belum memastikan apakah Aman Abdurrahman sudah menerima putusan atau menggunakan hak hukumnya seperti banding dan lainnya.

“Tapi kalau grasi saya rasa dia tidak akan lakukan karena grasi berarti dia mengakui salah dan minta ampun,” kata Prasetyo saat ditemui di Gedung DPR, Jakarta, Senin (16/07/2018).

Baca juga : Terorisme, Tito Karnavian : “JAK Ini Mendukung JAD”

Lebih lanjut Prasetyo menjelaskan bahwa biasanya para pelaku tindak pidana terorisme ini pada umumnya merasa dirinya tidak bersalah sehingga tidak perlu meminta ampun.

“Tentunya lihat apakah betul sudah berkekuatan hukum tetap atau belum putusannya ini tergantung pada sikap yang bersangkutan,” jelasnya.

Atas dasar itulah, Prasetyo mengaku pihak kejaksaan masih akan menunggu sampai proses hukum berkekuatan hukum tetap baru mengeksekusi.

“Kami masih tunggu tentang kapan ini (eksekusi),” ujar mantan politikus Partai Nasdem itu.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

PKS Pertanyakan Klaim Bahwa Ahok Lebih Baik Dari Anies Soal Sampah

PKS Pertanyakan Klaim Bahwa Ahok Lebih Baik Dari Anies Soal Sampah

Jakarta – Fraksi PKS DKI Jakarta kali ini mempertanyakan maksud Wakil Wali Kota Bekasi, Tri ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135