Aalst – Marc Marquez (Repsol Honda) mengakui jika performa motornya musim ini lebih baik ketimbang musim lalu. Pembalap berkebangsaan Spanyol itu mengatakan performa luar biasa RC213V miliknya musim ini membuatnya selalu optimis untuk menghadapi tiap balapan di MotoGP 2018.

Marquez Senang lantaran Performa Motornya Lebih Apik Musim Ini

Marc Marquez

Sebagaimana diketahui, The Baby Alien –julukan Marc Marquez– saat ini telah meraih lima kali podium kemenangan dari sembilan balapan sepanjang musim 2018. Catatan impresiv tersebut membuat Marquez kukuh di puncak klasemen sementara MotoGP 2018 dengan koleksi 165 poin.

Rekan satu tim Dani Pedrosa itu berjarak 46 angka dari Valentino Rossi yang berada satu strip di bawahnya. Jika Marquez mampu tampil konsisten sepanjang musim ini, maka bukan tidak mungkin jika gelar juara dunia MotoGP 2018 kembali menjadi miliknya.

“Laju balap dalam kasus saya lebih lambat karena dengan sepeda tahun lalu kami memiliki poin yang sangat kuat dan poin yang sangat lemah. Dengan motor tahun ini, kami memiliki poin kuat. Hal ini membuat saya selalu optimis untuk meraih hasil maksimal pada tiap balapan,” ujar Marquez sebagaimana diberitakan GPOne pada Rabu (18/7/2018).

“Sepertinya kami hanya sedikti lemah di beberapa area yang masih perlu kami tingkatkan tetapi sepertinya di sirkuit lain, misalnya Le Mans atau Assen, tahun lalu kami berjuang keras tetapi tahun ini kami jauh lebih cepat sehingga kami telah menemukan perasaan yang baik untuk terus tampil maksimal,” tutup juara MotoGP 2017 tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)