Jakarta – Mahfuz Siddiq kali ini ungkapkan penilaiannya bahwa barisan koalisi pendukung Jokowi sedang berada di posisi yang tidak percaya diri. Hal ini terkait masih belum terbacanya cawapres Jokowi di Pilpres mendatang.

Belum Tetapkan Cawapres, Politisi PKS Anggap Jokowi Tak Percaya Diri

Hingga kini, kabaran terbaru yang datang masih hanya sebatas Jokowi yang sudah mengantongi 5 nama. Siapa yang akan dipilih dan siapa saja 5 orang kandidat tersebut hingga saat ini masih belum terkuak kecuali Cak Imin yang memang sudah dipastikan menjadi salah satu kandidat oleh kader PDIP.

“Bisa jadi pak Jokowi enggak Pede juga. Bahkan dari 5 bertambah 10. Nah ini makin berkurang pedenya,” ungkapnya.

“Saya pikir kalau Pak Jokowi udah ngumumin. Mungkin lusa Pak Prabowo langsung umumin juga satu dari dua nama itu,” tuturnya.

Sedangkan Pangi Syarwi Chaniago mengungkapkan bahwa partai oposisi khususnya koalisi di luar gerbong koalisi pendukung Jokowi dinilai belum siap jadi lawan tanding yang sebanding kader PDIP itu. Pasalnya, saat ini kubu sebelah masih bingung sosok capres dan cawapres di pilpres 2019 mendatang.

“Starting poin saya adalah oposisi ini belum siap jadi lawan tanding yang sebanding. Kalau sudah siap itu kan kalau sudah ada siapa capres dan cawapres,” ungkapnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)