Home > Ragam Berita > Nasional > PA 212 Menyebut Kapitra Sudah Bukan Lagi Penasehat Hukum Habib Rizieq

PA 212 Menyebut Kapitra Sudah Bukan Lagi Penasehat Hukum Habib Rizieq

Jakarta – Kali ini penegasan diungkapkan oleh pihak PA 212 dimana mereka mengatakan bahwa Kapitra Ampera bukan lagi bagian dari tim pengacara Rizieq Syihab. Kapitra juga bukan anggota GNPF Ulama sejak empat bulan lalu.

PA 212 Menyebut Kapitra Sudah Bukan Lagi Penasehat Hukum Habib Rizieq

Damai Hari Lubis selaku Ketua Divisi Hukum PA 212 mengatakan bahwa “Sebenarnya Kapitra sudah bukan anggota GNPF Ulama sejak sekitar 4 bulan yang lalu serta tidak lagi tercatat ikut dalam tim pengacara Habib Rizieq Syihab,”

Dan lebih lanjut lagi Damai menilai bahwa Kapitra dinilai sering memanfaatkan nama besar Habib Rizieq untuk kepentingan pribadi. Damai menuturkan Kapitra tidak bisa lagi mengatasnamakan Habib Rizieq dalam tindakannya.

Saat dimintai keterangan, Damai mengatakan “Hanya dirinya masih suka mengatasnamakan anggota tim GNPF Ulama dan selaku kuasa hukum IB HRS yang sudah tidak berlaku lagi. Akan tetapi, pihak-pihak yang memusuhi perjuangan ulama, walau sudah tahu tentang keanggotaannya, tidak mempedulikan kebenaran tentang keanggotaannya yang sudah tidak berlaku lagi (telah dicopot),”

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, Kapitra adalah bagian dari PA 212 dengan jabatan Ketua Penasihat PA 212. Kapitra punya ikatan erat dengan PA 212 karena terus bersama ketika beberapa kali menggelar aksi bela Islam untuk menolak kriminalisasi ulama.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Prabowo Merasa Terhormat Mendapatkan Kartu Anggota NU

Prabowo Merasa Terhormat Mendapatkan Kartu Anggota NU

Jakarta – Bakal calon presiden Prabowo Subianto merasa terhormat menjadi bagian dari Nahdlatul Ulama (NU) ...