Home > Ragam Berita > Nasional > Said Aqil Dukung Jokowi Gandeng Ma’ruf Amin Sebagai Cawapres

Said Aqil Dukung Jokowi Gandeng Ma’ruf Amin Sebagai Cawapres

Jakarta – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj memberikan tanggapannya mengenai adanya wacana Rais Aam Nahdratul Ulama (NU) KH Ma’ruf Amin dan Mantan Ketua MK Mahfud MD yang masuk dalam bursa nama Calon Wakil Presiden (Cawapres) mendampingi Joko Widodo (Jokowi) dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Said Aqil Dukung Jokowi Gandeng Ma'ruf Amin Sebagai Cawapres

Said Aqil Siradj

Said Aqil Siradj mengatakan bahwa siapapun cawapres yang dipilih Jokowi pasti sudah melalui pertimbangan yang matang. Namun secara pribadi, Said Aqil Siradj mengaku akan mendukung jika Jokowi memilih Ma’ruf Amin sebagai cawapres.

“Siapapun oke. Haknya Pak Jokowi. Pasti kalau diajak KH Maaruf jadi wakilnya, pasti saya dukung,” kata Said, di Kantor PBNU, Jakarta Pusat, Senin (16/07/2018).

Baca juga : Belum Tetapkan Cawapres, Politisi PKS Anggap Jokowi Tak Percaya Diri

Meski begitu, Said Aqil juga menilai bahwa Mahfud MD juga memiliki penilaian yang positif dimata publik. Mahfud MD yang memiliki identitas sebagai kader NU, menurut Said, memiliki banyak pengalaman dan riwayat alias track record yang bersih. Oleh karena itu, akan bagus juga jika nantinya Mahfud MD mendampingi Jokowi sebagai cawapres.

“Ya. Bagus. Pengalamannya sudah pasti. Bersih. Terkenal ahli hukum tata negara dan kepercayaan Gusdur dulunya,” tandas Said Aqil.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Balihonya Dirusak, SBY Merasa Diinjak-injak

Balihonya Dirusak, SBY Merasa Diinjak-injak

Jakarta – Insiden perusakan baliho selamat datang SBY serta spanduk hingga bendera Partai Demokrat (PD) ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135