Home > Ragam Berita > Nasional > Anies Berikan Konfirmasi Terkait Cuitan Trotoar 43 Ribu Meter

Anies Berikan Konfirmasi Terkait Cuitan Trotoar 43 Ribu Meter

Jakarta – Akun sosial media Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sempat salah menulis pengecatan trotoar di Jalan Sudirman-Thamrin sepanjang 43 ribu meter. Hal itu langsung ramai diperbincangkan netizen karena panjang trotoar dianggap tidak 43 ribu meter.

Anies Berikan Konfirmasi Terkait Cuitan Trotoar 43 Ribu Meter

Menanggapi hal tersebut, Anies menganggap itu hanya kekeliruan penulisan saja. Menurutnya kesalahan seperti itu lumrah. “Itu jelas error, ada kekeliruan saja,” kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis (19/7/2018).

“Saya rasa kita semua seringlah kalau cuma salah tulis, itu sering terjadi,” lanjutnya.

Anies mengatakan kesalahan tersebut sudah dikoreksi oleh admin twitternya. Anies menegaskan yang benar 43 ribu itu luasnya, bukan panjangnya. “Jadi bukan panjang. Kalau panjangnya 6,5 Km panjangnya. Luasnya itu 43 ribu meter persegi. Jadi bukan, bukan panjang,” ucap Anies.

Sebelumnya, pada Rabu (18/7) lalu, Anies Baswedan mencuit soal Gerebek Jalan Sudirman-Thamrin. Di cuitan itu, tertulis pembersihan dan pengecatan trotoar sepanjang 43 ribu meter untuk menyemarakkan dan menyukseskan perhelatan olahraga akbar Asian Games 2018.

Sontak saja, netizen pun ramai-ramai mengkoreksi kesalahan tersebut. Karena seharusnya 43 ribu meter itu luas bukan panjang.

Baca juga: Boediono Sepakat dengan Keputusan Megawati Terkait SKL BLBI

Hingga pukul 18.47 WIB hari ini, cuitan tersebut masih ada di akun Anies Baswedan. Pihak Anies tidak menghapus dan mengganti dengan cuitan yang sudah dikoreksi namun hanya melanjutkan cuitan.

“Maaf, koreksi ‘sepanjang 43 ribu meter’ seharusnya ‘seluas 43 ribu meter persegi’,” cuit akun @aniesbaswedan diakhiri tanda bintang yang bertuliskan Admin. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Pengamat Menilai Prabowo-Sandi Harus Antisipasi Isu Mahar Politik

Pengamat Menilai Prabowo-Sandi Harus Antisipasi Isu Mahar Politik

Jakarta – Salah seorang Pengamat politik, Maksimus Ramses Lalongkoe baru-baru ini memberikan prediksinya terkait sejumlah ...