Home > Ragam Berita > Nasional > Kerap Muncul di Survei Capres, Anies : Saya Merasa Terhormat

Kerap Muncul di Survei Capres, Anies : Saya Merasa Terhormat

Jakarta – Nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tak pernah luput dari daftar survei calon presiden maupun calon wakil presiden. Namanya lalu lalang di hampir seluruh lembaga survei.

Kerap Muncul di Survei Capres, Anies : Saya Merasa Terhormat

Beberapa kali namanya disandingkan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto hingga Presiden Joko Widodo. Kadang, dia juga sering diduetkan dengan anak Presiden ke-VI RI Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono.

Anies tak menyangka namanya selalu hadir dalam lembaga survei. Ia merasa terhormat. “Saya merasa terhormat. Habis mau bagaimana lagi coba? Ini sebuah urusan yang sangat kompleks dan itu sebenarnya bukan wilayah saya sebetulnya,” kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (19/7/2018).

Mantan Mendikbud ini mengapresiasi masyarakat yang selalu menyebut dirinya. Ia berharap, survei tersebut menjadi cambukan untuknya agar lebih baik lagi.

Mantan Rektor Universitas Paramadina ini malu-malu ketika ditanya soal pinangan partai. Dia tak mau berandai-andai bila ada yang datang dan memintanya.

“Ya kan gini, sama seperti kalau ada yang mau ngelamar, mau atau enggak kan dilihat dulu,” pungkas dia.

Baca juga: Anies Berikan Konfirmasi Terkait Cuitan Trotoar 43 Ribu Meter

Lembaga Ilmu Penelitian Indonesia (LIPI) mengeluarkan survei terkait elektabilitas calon presiden dan wakil presiden di Pilpres 2018. Dalam hasil survei capres, Anies berada di urutan kelima.

Urutan paling atas ditempati Joko Widodo dengan presentase 53,3%, lalu disusul dengan Prabowo Subianto (22%), Gatot Nurmantyo (3,1%), Agus Harimurti Yudhoyono (2,6%), dan terkahir Anies dengan jumlah 1,7%. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Zulhas Kritik Utang RI, PDIP : "Ketua MPR Kali Ini Bukan Seorang Negarawan"

Zulhas Kritik Utang RI, PDIP : “Ketua MPR Kali Ini Bukan Seorang Negarawan”

Jakarta – Baru-baru ini, Ketua MPR Zulkifli Hasan diketahui memberikan kritikan kepada pemerintahan Presiden Joko ...