Home > Olahraga > Balap > Espargaro Akui Kondisinya Lebih Baik setelah Alami Kecelakaan di MotoGP Jerman 2018

Espargaro Akui Kondisinya Lebih Baik setelah Alami Kecelakaan di MotoGP Jerman 2018

Sachsenring – Nasib nahas dialami pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, di MotoGP Jerman 2018. Espargaro harus dilarikan ke rumah sakit lantaran terjatuh saat melakoni sesi pemanasan di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Minggu 15 Juli 2018 sore WIB. Setelah beberapa hari dirawat di rumah sakit, ia akhirnya buka suara menceritakan kondisinya saat ini.

Espargaro Akui Kondisinya Lebih Baik setelah Alami Kecelakaan di MotoGP Jerman 2018

Espargaro mengaku kondisinya telah jauh membaik saat ini. Hal tersebut terjadi berkat perawatan yang terus dilakukan tim medis kepadanya. Cedera di tangan kiri Espargaro pun telah berangsur membaik.

Meski kondisinya sudah mulai pulih, tim medis nyatanya belum mengizinkan sang pembalap meninggalkan rumah sakit. Pembalap asal Spanyol itu masih harus menjalani perawatan selama beberapa hari ke depan demi memastikan kondisinya telah jauh membaik.

Kondisi ini sangat disayangkan oleh Espargaro. Sebab, dirinya berharap bisa segera pulih dari cedera tersebut agar dapat kembali mempersiapkan diri untuk melakoni balapan di ser-seri MotoGP 2018 selanjutnya.

“Saya merasa kondisi saya telah cukup membaik. Tetapi, saya masih harus menghabiskan beberapa hari lagi di rumah sakit. Saya berharap bisa pulang secepatnya,” ujar Espargaro sebagaimana diberitakan Paddock GP pada Kamis (19/7/2018).

Akibat kecelakaan tersebut, Espargaro harus absen dari ajang MotoGP Jerman 2018. Saudara kandung Pol Espargaro itu pun harus kehilangan poin sehingga kini masih bertengger di posisi ke-18 pada klasemen sementara MotoGP 2018 dengan torehan 16 poin. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Zarco Akui Balapan Perdana Miliki Tekanan Berbeda

Zarco Akui Balapan Perdana Miliki Tekanan Berbeda

Doha – Pembalap KTM Red Bull, Johann Zarco, menilai balapan pertama selalu memiliki tekanan yang ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135