Home > Olahraga > Balap > Syahrin Yakin Bisa Raih Gelar Pendatang Terbaik di MotoGP 2018

Syahrin Yakin Bisa Raih Gelar Pendatang Terbaik di MotoGP 2018

Sachsenring – Pembalap Tim Yamaha Tech 3, Hafizh Syahrin, optimis bisa meraih gelar Rookie of the Year di MotoGP 2018. Sebab, penampilan yang apik dapat terus ditunjukkannya di ajang MotoGP 2018.

Syahrin Yakin Bisa Raih Gelar Pendatang Terbaik di MotoGP 2018

Syahrin

Kini, Syahrin sendiri tengah memimpin para pembalap rookie di klasemen sementara MotoGP 2018. Pembalap asal Malaysia itu bertengger di posisi ke- 16 pada klasemen tersebut dengan torehan 22 poin.

Hasil ini didapat usai Syahrin tampil gemilang di seri kesembilan MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Minggu 15 Juli 2018 malam WIB. Berkat penampilan apik tersebut, ia dapat finis di posisi ke-11 dan meraih lima poin. Hasil ini membuat Syahrin mampu menggeser posisi pembalap Tim Marc VDS, Franco Morbidelli, yang sebelumnya memimpin para pembalap rookie.

Syahrin sendiri yakin torehan apik ini akan terus berlanjut ke seri-seri selanjutnya. Pasalnya, motor yang kompetitif telah dimiliki rekan setim Johann Zarco itu untuk mengarungi perlombaan yang ketat di ajang balap motor kasta tertinggi, MotoGP.

“Tempat ke-11 adalah posisi terbaik yang bisa saya raih. Saya ingin mendapatkan performa kembali setelah balapan yang sulit. Sekarang, saya memimpin para pembalap rookie,” ujar Syahrin sebagaimana diberitakan Paddock GP pada Kamis (19/7/2018).

“Saya akan mencoba menjaga kebugaran saya selama libur musim panas ini. Saya tidak akan melupakan tujuan saya untuk menyelesaikan musim ini sebagai pembalap rookie terbaik,” tukas Syahrin. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ducati Akui Lakukan Kesalahan dengan Lepas Lorenzo

Ducati Akui Lakukan Kesalahan dengan Lepas Lorenzo

Bologna – Manajer Tim Ducati Corse, Davide Tardozzi, mengaku telah melakukan kesalahan dalam melepas Jorge ...