Home > Olahraga > Balap > Lorenzo Tegaskan Sudah Berikan Performa Maksimal di di Sirkuit Sachsenring

Lorenzo Tegaskan Sudah Berikan Performa Maksimal di di Sirkuit Sachsenring

Sachsenring – Pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo, tampil sangat menjanjikan di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Minggu 15 Juli 2018. Pembalap berkebangsaan Spanyol itu langsung tancap gas ketika baru meninggalkan garis start. Usahanya berbuah manis, Lorenzo langsung menjadi pimpinan balapan usai melewati tikungan ketiga.

Lorenzo Tegaskan Sudah Berikan Performa Maksimal di di Sirkuit Sachsenring

Jorge Lorenzo

Sayang, penampilan impresif pembalap berjuluk X-Fuera itu tak bertahan hingga akhir. Lorenzo terlihat mengalami kesulitan ketika memasuki 10 lap terakhir. Kecepatannya di lintasan cenderung mengalami penurunan. Alhasil, posisinya sebagai pimpinan balapan dengan mudah digeser oleh pembalap lain.

Lorenzo pun mengupayakan segala cara untuk bisa kembali menempati posisi terdepan. Akan tetapi usahanya tersebut tidak menemui hasil baik hingga lap terakhir. Kesalahan set-up pada motornya ditengarai menjadi penyebab menurunya performa Lorenzo di pertengahan balapan.

“Sayang sekali karena saya merasa sangat kompetitif ketika saya memiliki pegangan belakang, tapi sayangnya sepanjang akhir pekan kami mencoba untuk meningkatkan cengkeraman depan dan kami kehilangan pegangan di belakang, mencoba untuk meningkatkan kurangnya pegangan depan yang biasanya kami miliki di Ducati. Kami sudah maksimal, tapi kesalahan set-up membawa kami kehilangan posisi, ”Jelas Juara Dunia lima kali tersebut sebagaimana diberitakan laman resmi MotoGP pada Kamis (19/7/2018).

Mantan pembalap Movistar Yamaha itu berharap bisa kembali pada penampilan terbaiknya. Hal tersebut ia harapkan guna mendongkrak posisinya di klasemen sementara MotoGP 2018. Saat ini Lorenzo berada di peringkat enam dengan koleksi 85 poin. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ducati Akui Lakukan Kesalahan dengan Lepas Lorenzo

Ducati Akui Lakukan Kesalahan dengan Lepas Lorenzo

Bologna – Manajer Tim Ducati Corse, Davide Tardozzi, mengaku telah melakukan kesalahan dalam melepas Jorge ...