Home > Olahraga > Balap > Inilah Beberapa Faktor yang Bikin Crutchlow Gagal di Sirkuit Sachsenring

Inilah Beberapa Faktor yang Bikin Crutchlow Gagal di Sirkuit Sachsenring

Sachsenring – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, gagal menyelesaikan balapannya di MotoGP Jerman 2018 lantaran terjatuh di tengah perlombaan. Crutchlow pun membeberkan penyebab dirinya terjatuh saat itu.

Inilah Beberapa Faktor yang Bikin Crutchlow Gagal di Sirkuit Sachsenring

Cal Crutchlow

Kendala pada ban menjadi faktor utama yang menyebabkan penampilan minor Crutchlow di Sirkuit Sachsenring, Jerman. Akibat masalah tersebut, ia pun tak dapat melajukan motornya dengan maksimal.

Padahal, Crutchlow berhasil tampil dengan apik di awal perlombaan. Meski memulai dari posisi ketujuh, pembalap asal Inggris itu bisa melesat hingga ke baris depan. Sayang, posisinya tak dapat terus dipertahankannya karena masalah pada ban depan yang dialami Crutchlow.

Crutchlow yang tengah berusaha beradaptasi dengan masalah tersebut malah terjatuh ke gravel. Insiden itu terjadi pada lap ke-10. Akibat insiden ini, rekan setim Takaaki Nakagami tersebut pun gagal meraih satu pun poin karena tak dapat menyelesaikan balapan sampai garis finis.

“Saya tidak tahu mengapa saya sering kali mengalami masalah dengan roda depan Honda. Tiga lap sebelumnya, saya mengerem lebih dalam dan lebih cepat, tetapi tidak ada masalah apa pun,” ujar Crutchlow sebagaimana diberitakan Speedweek pada Kamis (19/7/2018).

“Apa yang kami tahu adalah tekanan udara di depan meningkat, seperti halnya suhu ban di sisi kiri. Saya benar-benar tidak punya pegangan di sisi kiri ban depan dalam kondisi tersebut. Ini bukan masalah baru, tapi sudah menjadi cerita lama,” tukasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Miller Akui Dirinya Sedang Terpuruk di MotoGP 2018

Miller Akui Dirinya Sedang Terpuruk di MotoGP 2018

Casole D’elsa – Pembalap Tim Pramac Ducati, Jack Miller, mengakui performa dirinya di MotoGP saat ...