Home > Gaya Hidup > Tips > Ingin Hilangkan Stretch Mark? Ikuti Beberapa Tip Berikut Ini

Ingin Hilangkan Stretch Mark? Ikuti Beberapa Tip Berikut Ini

Jakarta – Stretchmark merupakan kulit yang berbentuk guratan menonjol yang muncul pada permukaan kulit. Guratan ini biasanya muncul pada area permukaan perut, pinggang, dada, paha, pantat, pinggang, hingga betis.

Ingin Hilangkan Stretch Mark? Ikuti Beberapa Tip Berikut Ini

Stretch mark biasanya muncul pada ibu saat masa kehamilan, seseorang yang unya berat badan lebih, dan orang yang tiba-tiba berat badannya turun secara cepat.

Penyebab stretch mark biasanya disebabkan oleh banyaknya konsumsi obat steroid tinggi yang berpotensi merusak kolagen kulit sehingga menyebabkan munculnya stretch mark. Selain itu, konsumsi makanan berkalori dan berlemak tinggi juga dapat menyebabkan jerawat. Hal inilah yang bisa membuat kulit mengandung sedikit kolagen atau protein yang membuat kulit lentur.

Namun, jangan panik dan takut, ternyata stretch mark bisa dihilangkan dengan cara berikut ini.
Berolahraga rutin
Dengan olahraga, kulit akan otomatis mengencang secara alami. Olahraga seperti jogging, berenang, atau bersepeda bisa menjadi solusi.

Gunakan krim atau salep apotek
Meskipun tidak bisa menghilangkan secara cepat dan tuntas, namun krim atau salep ini bisa menyamarkan guratan yang muncul untuk membantu tubuh mengembalikan kandungan kolagen dalam kulit.

Jagalah berat badan dalam kondisi stabil
Jika kamu ingin menurunkan berat badan, baiknya turunkan secara bertahap. Selain itu konsumsilah sayuran dan buah yang mengandung vitamin E dan vitamin C agar bisa mencegah timbul stretch mark.
(Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ingin Tampil Seksi dengan Busana Tertutup? Inilah Beberapa Tipsnya

Ingin Tampil Seksi dengan Busana Tertutup? Inilah Beberapa Tipsnya

Jakarta – Sejumlah wanita ingin terlihat seksi dalam memakai busana. Agar terlihat seksi Anda tidak ...