Home > Ragam Berita > Nasional > Ustad Abdul Somad Pastikan Meme Dukung Jokowi 2 Periode Hoaks

Ustad Abdul Somad Pastikan Meme Dukung Jokowi 2 Periode Hoaks

Jakarta – Ustaz Abdul Somad kali ini mengunggah sejumlah meme yang menyebutkan dia mendukung Joko Widodo untuk 2 periode. Ternyata hal itu ia gunakan untuk konfirmasi bahwa meme tersebut adalah hoax.

Ustad Abdul Somad Pastikan Meme Dukung Jokowi 2 Periode Hoaks

Dalam unggahannya terdapat 4 meme yang sudah diberi cap ‘hoax’. Ada meme yang menampilkan wajah Ustaz Abdul Somad sendiri, ada juga yang menampilkan fotonya bersama TGB.

Berbagai macam tulisan terdapat di meme tersebut seperti kalimat ‘Hari ini saya sampaikan kepada masyarakat Indonesia, saya beralih dan mendukung Bapak Joko Widodo menjadi Presiden 2 periode. Dukungan saya ini bersifat personal, saya mendukung karena saya melihat kinerja Bapak Jokowi selama ini menjabat Presiden itu sangat baik’.

“Ustadz Abdul Somad tidak pernah memberikan pernyataan apa-apa. Yang menyebarkan info ‘hoax’ suruh mereka carikan bukti,” tulis Ustaz Abdul Somad lewat Instagram, Jumat (20/7/2018).

Ustaz Abdul Somad mengatakan, apabila pernyataannya yang dijadikan meme itu benar, berarti bisa ditemukan dalam video. Bila tidak ada, berarti itu hoax.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Zulhas Kritik Utang RI, PDIP : "Ketua MPR Kali Ini Bukan Seorang Negarawan"

Zulhas Kritik Utang RI, PDIP : “Ketua MPR Kali Ini Bukan Seorang Negarawan”

Jakarta – Baru-baru ini, Ketua MPR Zulkifli Hasan diketahui memberikan kritikan kepada pemerintahan Presiden Joko ...