Home > Ragam Berita > Nasional > Direktur SMRC Ungkap Peluang TGB Jadi Cawapres Jokowi

Direktur SMRC Ungkap Peluang TGB Jadi Cawapres Jokowi

Jakarta – Djayadi Hanan selaku Direktur eksekutif SMRC kali ini ungkapkan penilaiannya bahwa dukungan TGB kepada Jokowi membuka peluang dirinya untuk menjadi cawapres. Hal ini tak lain lantaran nama TGB sudah dicoret oleh kubu selain pendukung Jokowi.

Direktur SMRC Ungkap Peluang TGB Jadi Cawapres Jokowi

Saat ditemui di kantornya beberapa waktu lalu, dirinya berkata bahwa “Ya masih terbuka (peluang), tetapi saat ini karena beliau kemarin sudah memutuskan mengendorse Jokowi, itu berarti peluang dia sebagai cawapres adalah cawapres dari kubu Jokowi karena di kubu non petahana itu kayaknya namanya sudah dicoret,”

“Beliau ini bukan murni tokoh non partai, beliau ini selama ini merupakan tokoh partai Demokrat. Pertanyaannya apakah orang partai Demokraat ini akan diterima oleh partai lain karena bisa saja dia dianggap mewakili partai walaupun misalnya dia keluar dari Demokrat,” kata Djayadi.

Namun Djayadi tak hanya berkata hal tersebut, dirinya juga mengatakan bahwa Dyajadi belum mengetahui apakah ada pengaruh terhadap elektabilitas Jokowi akibat didukung TGB. Ia menilai TGB bukan lah tokoh central di Demokrat sehingga jika TGB pindah haluan tidak akan mengalihkan suara Demokrat yang ada.

“Saya kira TGB bukan tokoh central Demokrat jadi kalau AHY bisa pindah mungkin bisa ya karena dia mulai dianggap mewakili Demokrat setelah SBY, tapi TGB selama ini lebih dikenal sebagai tokoh yang mewakili islam secara umum kemudian tokoh NTB, tokoh islam mirip-mirip NU di NTB. Kalau dia dianggapakan mewakili Demokrat secara kesuluruhan saya kira belum, sebagian mungkin,” sambungnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

PDIP Targetkan Kemenangan 65 Persen di Sumut Untuk Jokowi-Ma'ruf

PDIP Targetkan Kemenangan 65 Persen di Sumut Untuk Jokowi-Ma’ruf

Jakarta – PDIP kali ini beberkan target pasangan calon presiden 01 Joko Widodo – Ma’ruf ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135