Home > Ragam Berita > Nasional > Gus Sholeh MZ Menilai Kepemimpinan Jokowi Sangat Dicintai Rakyat

Gus Sholeh MZ Menilai Kepemimpinan Jokowi Sangat Dicintai Rakyat

Jakarta – Baru-baru ini, beberapa ulama, takmir masjid hingga santri yang berada di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) memberikan dukungannya untuk memenangkan Joko Widodo dalam Pilpres 2019 mendatang.

Gus Sholeh MZ Menilai Kepemimpinan Jokowi Sangat Dicintai Rakyat

Pendeklarasian dukungan tersebut dikarenakan mereka menganggap presiden yang akrab dipanggil Jokowi itu dinilai dekat dengan rakyat, khususnya kepada umat Islam. Oleh karena itulah, sudah sepantasnya kepemimpinannya Jokowi berlanjut ke periode kedua.

Salah satu deklarator dukungan ke Jokowi adalah seorang pengasuh Pondok Pesantren Fatihatul Qur’an Bogor Kiai Mohammad Monib. Menurut Kiai Monib, dirinya siap menjadi motor penggerak dalam memenangkan Jokowi demi memperkuat spirit Islam yang rahmatan lil alamin.

“Kami siap menjadi garda terdepan dalam menjaga Pancasila dan NKRI serta memenangkan Joko Widodo sebagai Presiden Republik Indonesia 2019-2024,” kata dia di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (19/7/2018).

Disisi lain, Ketua Umum Forum Rembuk Masjid Indonesia (Formasi) Gus Sholeh MZ menilai bahwa kepemimpinan dari Jokowi sangat dicintai oleh rakyat, santri dan para ulama.

Dia memastikan dukungan itu adalah bentuk rasa kagumnya kepada sosok mantan gubernur DKI Jakarta tersebut. Oleh sebab itu, Gus Sholeh akan mengajak para koleganya memenangkan Jokowi.

“Apa pun partainya, siapa pun wakilnya presidennya ya tetap Jokowi presidennya,” tuturnya.

“Kami datang ikhlas lahir batin untuk mendukung Jokowi. Dan yang hadir di sini bukan ustaz-ustazan, tapi kami ustaz beneran,” katanya.

Gus Sholeh melanjutkan, memenangkan Jokowi bukanlah demi kepentingan kelompok atau pribadi. Melainkan demi kebersamaan tidak membeda-bedakan aliran, agama, maupun suku, dan golongan.

“Ini untuk kepentingan nasionalis. Mari bergandengan tangan, setop fitnah dan nyinyir sesama anak bangsa,” bebernya.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

KPK Bekuk Tersangka Kasus Penerimaan Suap dari Gubernur Sumut

KPK Bekuk Tersangka Kasus Penerimaan Suap dari Gubernur Sumut

Jakarta – Anggota DPRD Sumatera Utara (Sumut) M. Faisal diciduk KPK. Dia adalah tersangka kasus ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135