Home > Olahraga > Balap > Vinales Nilai Masih Ada Komponen Motornya yang Perlu Diperbaiki

Vinales Nilai Masih Ada Komponen Motornya yang Perlu Diperbaiki

Sachsenring – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, menilai masih ada bagian di kendaraannya yang perlu diperbaiki. Salah satunya adalah perangkat elektronik yang terdapat pada kendaraannya.

Vinales Nilai Masih Ada Komponen Motornya yang Perlu Diperbaiki

Vinales

Menurut Vinales, perangkat ini harus diperbaiki lantaran dirinya masih merasa kurang nyaman saat menggunakannya. Hal ini diutarakan pembalap asal Spanyol itu usai melakoni balapan di seri kesembilan MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Sachsenring, Jerman, pada akhir pekan lalu. Beruntung, ia tetap bisa tampil impresif hingga finis di posisi ketiga.

Meski begitu, Vinales menilai selain perangkat elektronik, bagian lain di motor Yamaha telah kompetitif. Jika masalah di perangkat elektronik ini bisa teratasi, rekan setim Valentino Rossi itu yakin bisa tampil lebih apik lagi di setiap perlombaan MotoGP 2018.

“Kami akhirnya menemukan keseimbangan yang sangat baik dan saya pikir motor kami sangat kompetitif di tingkat sasis, tetapi kami harus meningkatkan elektronik,” ujar Vinales sebagaimana diberitakan Paddock GP pada Jumat (20/7/2018).

“Saya pikir selama balapan saya kehilangan peluang di straight karena saya tidak bisa tampil dengan cepat. Saya pikir kami maju selangkah demi selangkah dan saya juga berfokus pada gaya balap saya untuk mencoba mengimbangi sedikit elektronik. Sejauh ini, kami telah bekerja dengan baik, tetapi masih ada banyak ruang yang harus diperbaiki,” tukasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Dovizioso Akui Senang Bisa Mulai MotoGP Austria 2018 di Posisi Ke-2

Dovizioso Akui Senang Bisa Mulai MotoGP Austria 2018 di Posisi Ke-2

Spielberg – Pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso, harus puas berada di posisi dua pada kualfikasi ...