Home > Olahraga > Balap > Rabat Tegaskan Dapat Banyak Kendala di MotoGP Jerman 2018

Rabat Tegaskan Dapat Banyak Kendala di MotoGP Jerman 2018

Sachsenring – Pembalap Tim Reale Avintia Racing, Tito Rabat, mengaku menghadapi berbagai masalah saat tampil di MotoGP Jerman 2018. Akibatnya, hasil yang manis tak mampu diraih Rabat saat mentas di seri kesembilan MotoGP 2018 itu.

Rabat Tegaskan Dapat Banyak Kendala di MotoGP Jerman 2018

Tito Rabat

Masalah utama yang dihadapi Rabat saat tampil di Sirkuit Sachsenring, Jerman, pada akhir pekan lalu terdapat pada kendaraannya. Motor yang kurang kompetitif membuat pembalap asal Spanyol itu tak mendapat pegangan yang tepat.

Alhasil, Rabat pun tak dapat mengemudikan kendaraannya dengan maksimal. Padahal, persaingan yang ketat tersaji di sepanjang balapan tersebut. Beruntung, Rabat bisa sedikit mengatasi masalah tersebut sehingga dapat memperbaiki posisinya. Pembalap berusia 29 tahun itu pun bisa finis di posisi ke-13 di MotoGP Jerman 2018. Dengan finis di posisi tersebut, Rabat pun kini bertengger di posisi ke-15 dengan torehan 30 poin.

“Itu adalah akhir pekan yang rumit karena saya memiliki masalah pada pegangan di sepanjang balapan. Kami kemudian mengubah set-up di menit terakhir dan kami baru mulai mengalahkan pembalap lainnya dengan baik,” ujar Rabat sebagaimana diberitakan Speedweek pada Jumat (20/7/2018).

“Itu sebabnya kami hanya membawa pulang beberapa poin. Sekarang, saya akan rileks dan terlihat bahwa saya dapat mengisi ulang baterai sampai balapan berikutnya,” tukas rekan setim Xavier Simeon tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ducati Akui Lakukan Kesalahan dengan Lepas Lorenzo

Ducati Akui Lakukan Kesalahan dengan Lepas Lorenzo

Bologna – Manajer Tim Ducati Corse, Davide Tardozzi, mengaku telah melakukan kesalahan dalam melepas Jorge ...