Home > Ragam Berita > Nasional > Ketua MUI Ungkap Alasan Menolak Indonesia Jadi Khilafah

Ketua MUI Ungkap Alasan Menolak Indonesia Jadi Khilafah

Jakarta – KH Ma’ruf Amin selaku Ketum MUI kali ini ungkapkan keyakinan bahwa sistem khilafah tak akan bisa diterapkan di Indonesia. Alasannya, sistem itu tak sesuai dengan perjanjian para bapak bangsa ketika mendirikan Indonesia.

Ketua MUI Ungkap Alasan Menolak Indonesia Jadi Khilafah

Usai mengisi acara Doa Bersama dan Zikir Akbar kemarin, beliau mengungkapkan bahwa “Kalau kita kan ada kesepakatan melalui Pancasila, UUD. Itu kesepakatan karena mekanisme terikat,”

Dan beliau juga melanjutkan bahwa khilafah berarti berbentuk kerajaan. Dia juga menentang upaya mewujudkan sistem khilafah dengan kekerasan dan teror.

“Itu menyalahi kesepakatan cara berjuang dalam Islam, tidak boleh radikal apalagi menggunakan cara-cara teroris,” ujarnya.

Anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) itu menduga aksi teror yang marak belakangan ini karena provokasi pihak tertentu yang yang tidak punya komitmen kebangsaan dan kesepakatan dalam bernegara.

“Dia keluar dari itu dan menempuh jalan lain, terjadilah konflik-konflik,” tegasnya.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Prabowo Sebut Indonesia Harus Meningkatkan Hubungan Dengan China

Prabowo Sebut Indonesia Harus Meningkatkan Hubungan Dengan China

Jakarta – Ketua Umum Gerindra yang juga calon presiden dengan nomor urut 2, Prabowo Subianto, ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135