Home > Olahraga > Balap > Alvaro Bautista Akui Masa Depannya Masih Belum Jelas

Alvaro Bautista Akui Masa Depannya Masih Belum Jelas

Sachsenring – Pembalap Tim Angel Nieto Ducati, Alvaro Bautista, mampu tampil luar biasa ketika mengaspal dilanjutan kejuaraan dunia MotoGP musim 2018 seri Jerman. Ya, Bautista secara mengejutkan mampu menyudahi balapan dengan berada di posisi kelima.

Alvaro Bautista Akui Masa Depannya Masih Belum Jelas

Alvaro Bautista

Dalam balapan yang digelar di Sirkuit Sachsenring tersebut, pada awalnya memang tidak ada yang memprediksi Bautista mampu bersaing dengan pembalap-pembalap papan atas semacam Danilo Petrucci, Andrea Dovizioso, dan Jorge Lorenzo.

Akan tetapi Bautista mampu menunjukkan performa gemilang dengan membuat nama-nama di atas kerepotan, hingga akhirnya mengklaim posisi kelima pada MotoGP Jerman 2018. Keberhasilan itu menjadi prestasi terbaik Bautista di MotoGP 2018.

Meski begitu masih terdapat hal yang masih sangat menganggu pikiran Bautista hingga saat ini. Adalah tidak jelas masa depannya bersama Tim Angel Nieto Ducati membuat Bautista merasa benar-benar sangat frustasi.

“Ya, saya frustrasi, apalagi karena semua peluang tertutup sejak seri ketiga. Jadi Anda tak punya kesempatan menunjukkan potensi. Saya sangat kesulitan di awal tahun, baik dalam pramusim maupun balapan-balapan pertama, tapi kini kami memiliki potensi naik podium,” cetus Bautista sebagaimana diberitakan Motorsport pada Sabtu (21/7/2018).

“Jadi menurut saya, terlalu dini jika semua tim menawarkan kontrak di tiga seri pertama. Setidaknya mereka harus menunggu sampai 7-8 balapan. Tapi sekarang ke mana saya harus pergi? Saya masuk lima besar di Sachsenring tapi justru tak punya motor untuk tahun depan,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Lorenzo Segera Lakukan Tes Motor Honda

Lorenzo Segera Lakukan Tes Motor Honda

Bologna – Direktur olahraga Tim Ducati Corse, Paolo Cibatti, memberikan izin kepada pembalapnya yakni Jorge ...